Jaga Kesehatan Mentalnya, Zendaya Nggak Segan Rutin Konseling

Rabu, 08 September 2021 | 20:05
Sony

Michelle Jones (Zendaya)

HAI-Online.com – Zendaya mengungkapkan kiat-kiatnya untuk menjaga kesehatan mentalnya sebagai seorang aktris Hollywood terkenal.

Pemeran MJ dalamfilm ‘Spider-Man’ ini mengatakan, ia tetap berusaha meluangkan waktu untuk berkonsultasi soal kesehatan mentalnya.

Baca Juga: Tanggapi Rumor Daredevil Muncul di ‘Spider-Man: No Way From Home’, Charlie Cox : Itu Bukan Lengan Gue

“Ya, tentu aja gue pergi ke terapi. Kalo lo mampu, punya uang untuk pergi ke terapi, gue bakal merekomendasikan untuk ngelakuin hal itu,” ungkap aktris 25 tahun tersebut, seperti dikutip Vogue pada Rabu (8/9/2021).

Konseling soal kesehatan mental dikatakan Zendaya sangat penting dalam agar seseorang bisa benar-benar mengenal dirinya sendiri. Doi pun mengaku, saat konsultasi dengan ahli, dirinya bisa ngerasa bebas untuk cerita tanpa ada perasaan takut untuk di-judge.

“Gue rasa, berbagi lewat terapi atau konseling adalah hal yang menyenangkan,” ujarnya.

Baca Juga: Tanggapi Rumor Daredevil Muncul di ‘Spider-Man: No Way From Home’, Charlie Cox : Itu Bukan Lengan Gue

Ia menambahkan, “Nggak ada yang salah dengan bekerja dan menerima diri sendiri, serta ngobrolin hal itu dengan seseorang yang bisa membantu lo, seseorang yang bisa bicara dengan lo, seseorang yang nggak memiliki bias.”

Terlebih, di kondisi pandemi yang belum kunjung usai ini, dirinya sering ngerasa sedih dan nggak enak saat menjalani hari.

“Apa yang terjadi? Rasanya seperti, ‘awan gelap apa yang melayang di atas gue?’ Dan gue nggak tahu gimana cara menyingkirkannya,” tutur Zendaya.

Lebih lanjut, Zendaya juga bicara tentang gimana dirinya terus berusaha menyeimbangkan antara pekerjaan dan kesenangannya—sesuatu ia sendiri belum yakin telah mencapainya.

“Harapannya adalah punya karir di mana kita dapat berada di posisi, secara finansial hanya ngelakuin hal-hal yang ingin kita lakukan karena kita menikmati pekerjaan itu, dan nggak perlu khawatir tentang hal-hal lain,” beber dia. (*)

Baca Juga: Kepergok Mesra-mesraan di Mobil, Tom Holland dan Zendaya Digosipin Pacaran

Editor : Al Sobry

Sumber : Vogue

Baca Lainnya