Nggak Sulit Kok, Begini Cara Pake Fitur Baru ROOMS dari JOOX

Jumat, 20 Agustus 2021 | 15:05
Press Release JOOX

JOOX ROOMS

HAI-Online.com - Bagi lo yang menggunakan JOOX sudah tahu belum nih ada fitur terbaru bernama JOOX ROOMS. Nah, fitur ini bisa lo gunakan bareng teman-teman sebagai wadah untuk nongkrong online.

Baca Juga: Perketat Aturan buat Pengguna Remaja, TikTok Bakal Terapkan 5 Hal Ini

Bukan cuma itu JOOX ROOMS bisa dimanfaatkan juga oleh para musisi, konten kreator dan komunitas untuk menjalin interaksi dengan penggemar atau pengguna JOOX yang memiliki hobi yang sama.

Fitur ini selain bisa ngobrol via video, chat maupun suara juga bisa ngobrol sambil ditemani musik.

Mudahnya para pengguna yang tergabung dalam sebuah room bisa saling mengobrol sambil mendengarkan musik yang disetel jadi seperti soundtrack gitu. Hebatnya lagi lagu-lagu ini bisa direquest juga oleh para pengguna lainnya.

Nah, buat lo yang bingung gimana sih caranya menggunakan JOOX ROOMS ini, bisa cek cara-caranya di bawah ini.

Tutorial Menggunakan Fitur ROOMS 1. Pastikan lo sudah mengunduh aplikasi JOOX di Google Play dan App Store.

2. Buka aplikasi JOOX dan temukan fitur ROOMS di Discover Page atau Halaman Utama JOOX. Jika belum ada, maka update dulu JOOX ke versi paling baru di Apple Store atau Play Store.

3. Kemudian, klik “ROOMS” di halaman utama untuk melihat seluruh ROOM yang terbuka untuk umum. Lalu, pilih ROOM yang menarik.

Selanjutnya, jika ingin menjadi pembicara, bisa langsung klik tombol “Speak”, lalu Host akan memberikan izin dan lo otomatis dapat mengobrol dengan pembicara lain dengan mode audio atau video.

Baca Juga: Bercita-cita Jadi Musisi Sejak Kecil, Ed Sheeran Pernah Dapet Komentar Toxic

Press Release

Tampilan ROOMS

Baca Juga: Ngalahin Facebook, TikTok Jadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh di 2020

4. Untuk menambah keseruan ngobrol di ROOMS, lo juga bisa menggunakan berbagai filter yang telah tersedia di ROOMS.

Press Release

Tampilan ROOMS

5. Lo juga bisa ngobrol di ROOM sambil request lagu dengan klik tombol not balok di bagian bawah layar.

6. Jika ingin ngobrol secara pribadi dengan partisipan lain yang ada di ROOM, lo langsung aja klik kolom partisipan untuk lihat siapa saja yang ada di ROOM tersebut, lalu klik nama partisipan yang ingin diajak ngobrol dan tekan tombol “Message”.

Press Release

Tampilan ROOMS

7. Lo juga bisa menerima undangan untuk ROOM pribadi yang dikirimkan teman lo.

Tutorial untuk menjadi Host dan pengaturannya yang mudah

1. Buat ROOM lo sendiri dan jadi Host dengan klik tanda “+”. Host dapat mengontrol topik, playlist, dan siapa yang jadi pembicara.

Press Release

Tampilan ROOMS

2. Host juga dapat mengundang partisipan untuk menjadi pembicara dengan cara klik partisipan, lalu tekan profil partisipan dan klik tombol “Invite to Speak”.

Press Release

Tampilan ROOMS

3. Selain itu, ROOMS juga dilengkapi dengan ROOMS Management, fitur pendukung yang memudahkan Host untuk melakukan berbagai pengaturan yang diinginkan, seperti Handover Host Authority untuk menjadikan partisipan lain untuk menjadi Host.

Pengaturan Co-Host untuk menentukan sampai 3 partisipan untuk membantu menentukan dan remove partisipan untuk menjadi pembicara, dan Move to Front untuk menentukan posisi pembicara tertentu ke bagian paling depan agar mudah dilihat.

Press Release

Tampilan ROOMS

Nah, itu tadi cara pakai fitur ROOMS di JOOX. Terbilang mudah sih, untuk yang pertama kali mencoba, buat lo yang penasaran atau mau nongkrong online tapi bingung lewat platform mana, bisa kok cobain JOOX ROOMS. (*)

Baca Juga: Marak Penipuan, ShopeePay Cegah Dengan Sejumlah Fitur Buat Nangkal Penipu

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya