McDonald's x Teh Sosro Bikin Sentra Vaksinasi di Jakarta dan Tangerang untuk Anak sampai Dewasa

Rabu, 18 Agustus 2021 | 11:26
Grid.ID/ Daniel Ahmad

Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) bersama McDonald’s Indonesia dan PT Sinar Sosro, di bawah naungan Rekso Group, mendirikan sentra vaksinasi dan mini sentra vaksinasi di wilayah Jakarta dan Tangerang.

HAI-Online.com- Kabar gembira buat kamu yang belum sama sekali mendapatkan vaksin Covid-19 dan ingin melakukannya.

Nah, bagi yang niat vaksin danberdomisili di Jakarta dan sekitaran Tangerang,cobalah temukan sentra vaksinasi yang disediakan oleh Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC).

Pasalnya, YRMHC bersama McDonald’s Indonesia dan PT Sinar Sosro, di bawah naungan Rekso Group, tengah berkontribusi membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi di dua kota tersebut.

Baca Juga: Marak Penipuan, ShopeePay Cegah Dengan Sejumlah Fitur Buat Nangkal Penipu

Rini T. Wardani, selaku Organizational Leader YRMHC mengatakan, Yayasannya memiliki misi membentuk, mencari dan mendukung program-program peningkatan kesehatan dan kesejahteraan anak di Indonesia.

Salah satu upayanya mewujudkan misi tersebut adalah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan dengan mendirikan Sentra Vaksinasi di beberapa wilayah di Jakarta dan Tangerang.

“Hal ini untuk mengurangi jumlah lonjakan kasus serta memutus rantai penyebaran Covid-19 di kalangan anak dan juga dewasa,” ungkap Rini pada virtual media gathering, Rabu (18/8/2021) lalu.

Dimana saja layanan vaksinasi itu? Nah, salah satu yang sudah berjalan ialah Sentra Vaksinasi Sosro di Cakung Jakarta Timur yang sudah didirikan sejak bulan April 2021.

Tak hanya itu, mereka juga telah membuat Mini Sentra Vaksin di berbagai wilayah Kecamatan DKI Jakarta (Kec. Cengkareng, Kec. Johar Baru & Kec. Tanah Abang) untuk menjangkau area-area yang belum memiliki lokasi vaksinasi.

Selain itu, hadir pula Gerai Vaksin Presisi Polres Jakarta Selatan (24-25 Juli 2021), Gerai Vaksin Merdeka Polres Tangerang Selatan (11-17 Agustus 2021), Gerai Vaksin Pancoran Soccer Field di Jakarta Selatan (3-16 Agustus 2021).

“Ke depannya, kami ingin bisa mendirikan lebih banyak lagi Sentra Vaksin, tidak terbatas hanya di area DKI Jakarta dan Tangerang, membantu di daerah mana pun yang membutuhkan bantuan,” papar Rini.

Sementara itu, Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia mengatakan McDonald’s Indonesia selalu berkomitmen untuk menyebarkan kebaikan dan berkontribusi kepada masyarakat Indonesia.

McDonald's Indonesia selalu mendukung penuh setiap kegiatan yang diinisiasi oleh Yayasan RMHC, salah satunya dalam pelaksanaan gerai vaksin untuk anak dan dewasa dari awal hingga saat ini dengan tujuan membantu pemerintah dalam mencapaiherd immunity.

Baca Juga: Jerinx Punya Hepatitis Tapi Terima Vaksin Sinovac, Kini Video Suntik Vaksinnya Viral Ditonton Bule

Saat ini, bersama dengan YRMHC dan PT Sinar Sosro, kami telah memberikan vaksin kepada lebih dari 50.000 orang, mulai dari usia remaja 12-17 tahun, lansia, tenaga didik, pekerja ekraf, hingga warga rawan dan rentan.

“Melalui inisiatif ini kami berharap dapat menjangkau lebih banyak masyarakat, terutama yang kesulitan mendapatkan akses vaksinasi, dan membantu pemerintah mencapai target kekebalan komunitas,” tutupnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya