8 Rekomendasi Anime Horor di Tahun 2021, Dijamin Bikin Merinding

Selasa, 27 Juli 2021 | 15:01
YouTube

Yamishibai: Japanese Ghost Stories

HAI-Online.com - Di saat lagi banyak di rumah kayak sekarang ini, menonton film kartun, khusunya animasi Jepang (Anime, Red.) bisa menjadi pelarian yang tepat.

Memang ada beragam genre dari serial maupun film anime. Salah satu yang seru dan menantang adrenalin tentu adalah anime yang bergenre horor.

Dan pas banget tampaknya, karena tahun 2021 ini lagi lumayan ramai bersikluasi tayangan anime bertema horor.

Baca Juga: 7 Anak Artis yang Memiliki Nama Unik, Ada yang Terinspirasi Anime One Piece

Berikut rekomendasi dari HAI untuk lo para pecinta anime bergenre horor.

1. Yamishibai: Japanese Ghost Stories

YouTube

Yamishibai: Japanese Ghost Stories

Urban legend memang merupakan tema yang selalu menarik untuk sebuah cerita horor. 'Yamishibai: Japanese Ghost Stories' menawarkan hal tersebut yang mana dibungkus cerita pendek yang hanya berdurasi 3 sampai 4 menit.

Walau durasi episodenya terbilang singkat, anime satu ini menawarkan cerita legenda dari tanah Jepang yang tentunya nggak pernah lo denger sebelumnya.

2. Another

P.A.WORKS

Another

Another sering dipelesetin sebagai Final Destination versi anime. Sebab, pemandanang brutal akibat kecelakaan aneh (freak accident) kerap menghiasi adegan di anime satu ini.

Walau tergolong anime yang populer, Another dianggap cukup vulgar dan seram dari segi penggambaran.

Singkatnya, Another berkisah tentang protagonis bernama Mei yang mencoba memecahkan misteri dari teman-teman kelasnya yang mati akibat kecelakaan mengerikan.

3. Parasyte

YouTube

Parasyte

Parasyte merupakan adaptasi dari manga dengan judul sama yang terbit pada tahun 1990-an lalu. Ceritanya sendiri cukup klasik, yakni tentang alien dari planet lain yang bisa menyusup ke otak manusia dan bikin yang terjangkit bisa saling bunuh-bunuhan.

Sisi mengerikan dari anime ini kerap membuatnya kerap dianggap seperti sebuah film horor B-list yang cuma menonjolkan kebrutalan.

4. Tokyo Ghoul

STUDIO PIERROT

Tokyo Ghoul

Menjadi salah satu anime terpopuler tahun 2020 lalu, Tokyo Ghoul bercerita tentang kehadiran para mahluk kanibal bernama Ghoul yang suka makan orang.

Dari segi penggambaran memang terkesan seram dan brutal. Namun secara cerita, anime ini terbilang menarik dengan penggambaran yang kabur antara si baik dan si jahat.

Jadi, nggak menurutup kemungkinan lo malah jadi berpihak ke monster di serial ini.

5. Gantz

GONZO

Gantz

Gantz dianggap sebagai anime pyschological horror yang dibalut cerita fiksi sains. Gantz menampilkan dunia yang mengerikan dan suram akibat kehadiran para alien.

Sekilas memang terdengar cringe, tapi anime ini cukup berani menampilkan anggota badan yang terpotong, dan kematian dalam gaya horor fiksi ilmiah klasik.

6. Japan Sinks: 2020

NETFLIX

Japan Sinks: 2020

Kalo lo masih dibayangi kengerian akan pandemi covid-19, menonton Japan Sinks: 2020 tampak bisa juga memberi rasa ngeri serupa.

Anime ini disebut mampu menghadirkan nuansa bertahan hidup yang mengerikan selepas dunia dilanda bencana.

Keluarga Muto yang menjadi protagonisnya diceritakan harus mencari cara untuk tetap hidup di tengah bahaya yang datang dari alam maupun para penyintas lain.

7. Hellsing

GONZO

Hellsing

Buat yang suka kisah horor bertema vampir dan monster penghisap darah, anime klasik Hellsing bisa jadi opsi buat lo tonton.

Cocok aja kalau mau bilang Hellsing sebagai Underworld versi anime, lantaran munculnya adegan gore (berdarah-darah, RED) yang berlatarbelakang kisah perselisihan manusia dengan kaum vampir.

8. Ghost Hunt

JC STAFF

Ghost Hunt

Ghost Hunt bercerita tentang karakter bernama Mai Taniyama dan Kazuya yang menyelidiki banyak kejadian paranormal di sekitar Jepang serta menemukan kemampuan psikis mereka sendiri.

Anime ini menghadirkan banyak momen yang menyeramkan kala seseorang tengah menjelajah dunia gaib. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya