Cara Mudah Pake Fitur Template Video Tiktok di Aplikasinya Langsung

Selasa, 13 Juli 2021 | 19:30
HAI

Ilustrasi TikTok

HAI-Online.com – Sebagai platfrom media sosial berbagi video, TikTok punya banyak sekali pilihan bagi kalian buat mengkreasikan postingan, mulai dari sesimpel nambahin stiker sampai ngedit video pake template.

Nah mungkin dari kalian banyak yang belum tau gimana caranya pake fitur video template di TikTok ini.

Fitur ini sendiri sangat berguna buat kalian yang pengen ngotak-atik video atau foto kalian dengan style macem-macem. Bahkan kalian bisa bikin foto burem jadi foto yang jernih pake fitur ini, lho!

Untuk itu, HAI bakal bagiin nih cara pake template video di TikTok buat kalian yang pengen nyoba fitur ini, siapa tau postingan kalian bisa masuk FYP … hi-hi-hi.

Baca Juga: Simpel! Ini Cara Download Video TikTok Lewat Aplikasinya Langsung

Yuk simak bareng-bareng langkah-langkahnya!

HAI Online

Swipe layar ke kiri buat nemuin pilihan template di TikTok.

  1. Pertama-tama, tap ikon plus pada bagian bawah menu buat bikin postingan baru.
  2. Nah setelah muncul menu kamera, geser atau swipe layar ke kiri untuk menemukan pilihan ‘Templates’, persis di sebelah pilihan ‘Camera’
  3. Abis itu, bakal muncul deh pilihan template video yang bisa kalian pilih. Oya, jumlah template yang muncul bisa berbeda-beda tiap pengguna ya, sob.
  4. Tiap template-nya sendiri punya nama dan fungsi yang berbeda-beda. Jumlah foto yang bisa diunggah buat template tersebut pun beda-beda. Nah di sini kalian bisa milih template yang cocok buat kebutuhan kalian.
  5. Setelah template dipilih, kalian bisa milih foto-foto di galeri kalian buat dimasukkan ke dalam template video tadi. Tunggu proses sampai selesai.
  6. Biar lebih komplit, kalian juga bisa nambahin teks, stiker, efek atau voice over kayak postingan biasanya pada template video yang udah kalian bikin tadi.
Baca Juga: Cara Membuat Instagram Reels dengan Lirik? Begini Panduannya

Jadi, itulah cara mudah menggunakan fitur template video TikTok di aplikasinya langsung biar postingan kalian makin wow. Mudah bukan, membuatnya? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya