Whisnu Santika Merilis Que Pasa feat. Liquid Silva untuk Berikan Musik Penyemangat Warga +62 di Masa PPKM Darurat

Kamis, 08 Juli 2021 | 09:30
WSHNTK

Whisnu Santika Merilis Que Pasa feat. Liquid Silva untuk Berikan Musik Penyemangat Warga +62 di Masa PPKM Darurat

HAI-Online.com– Nggak banyak lho musisi yang mencantumkan tujuan dengan jelas dalam membuat karya musiknya.
Nah, disjoki lokal Whisnu Santika yang pernah membawa musik bergenre Baile Funk di karyaChitty Chitty Bang!yang unik pada 2019 silam, kini dengan menggandeng Liquid Silva, dia menyuguhkan lagi kultur musik baru bagi pendengar Indonesia.
Yap, lewatlagu berjudulQue PasaWhisnu Santika mau menjadikan lagunya ini sebagai ‘teman’ di situasi pandemi, juga dengan suguhan campuran musik elektronik di lagunya itu, dia berjarap lagu kolaborasinya itu menjadi pengiring yang dapat menunjang vibrasi akan semangat untuk beraktivitas, terutama pada masa PPKM Darurat.
Baca Juga: Saykoji Bakal Rilis Ulang Lagu Online Bareng dengan Peluncuran Album Barunya
"Dalam kondisi seperti ini, kita harus berani keluar dari zona nyaman untuk tetap produktif. Melalui media musik, saya mencoba untuk tetap aktif berkarya dengan tujuan untuk memanusiakan manusia lewat musik, karena musik adalah bahasa universal yang dapat diterima oleh semua orang," ucapnya dalam siaran tertukis yany HAI terima, Rabu (7/7/2021) malam.
Di masa itu pula, Whisnu sengaja merilis karyanya dalam format digital dan dipublikasikan lewat platform YouTube channel Whisnu Santika mulai tanggal 7 Juli 2021 pukul 17.00 WIB serta di semua Digital Streaming Platform (DSP) agar bisa langsung dinikmati bersama meski sedang di rumah aja.
“Adanya situasi pandemi, justru semakin memotivasi saya untuk keluar dari zona nyaman dengan terus berkarya secara kreatif di belantika musik Indonesia guna menjadi penunjang hiburan dan penyemangat aktivitas masyarakat. Semoga dengan karya saya ini bisa menghasilkan vibrasi untuk penyemangat semua orang dan bisa menjadi mood booster para pejuang kehidupan," jelas Whisnu lagi.
Baca Juga: Album Baru Tyler, The Creator ‘Call Me If You If You Get Lost’ Puncaki Billboard
Lantas, apa spesialnya lagu Que Pasa ini?
Menurut Whisnu, lagu ini merupakan hasil
revolusi lagu Chitty Chitty Bang! yang telah
mendulang kesuksesan di tahun 2019 dan dituju sebagai kultur musik baru di Indonesia untuk ngasih vibes positif ke masyarakat Indonesia.
Musiknya memang dirasa cocok sebagai
pendamping aktivitas masyarakat melalui
lantunan irama khas Amerika Latin.
"Que Pasa juga bisa dijadikan di sebagai penunjang hiburan saat tetap berada di rumah untuk bersantai serta dapat menjadi lagu pengiring kegiatan berolahraga," tambahnya lagi.
Whisnu percaya bahwa musik adalah bahasa universal yang bisa diartikan sebagai hiburan
untuk pendengarnya, terlebih lantunan khas musik dance Amerika Latin yangcatchybisa
menjadi nafas segar di tengah terpaan krisis seperti kondisi saat ini.
Karya Whisnu kali ini memberikan dampak positif sebagai penunjang hiburan di berbagai kalangan masyarakat melalui sentuhan kultur musik baru, sebagai pengiring olahraga Zumba misalnya, atau backsound untuk konten sosial media, film, video vlog, bahkan TVC iklan
Buat yang belum tahu, Whisnu Santika memulai karir musiknya melalui grup band yang dimilikinya pada saat remaja, namun karena tidak cukup berkembang secara signifikan dan merasa putus asa.
Namu di tahun 2012 kemudian Whisnu termotivasi untuk menghasilkan musik dengan cara lain sebagai disjoki dan dilanjutkan dengan menjajaki profesi sebagai produser musik di tahun 2017, hal tersebut diinisiasi sebagai bentuk pelampiasan hasratnya akan musik. Hingga saat ini, karya-karya
Karya Whisnu sudah ditonton dan didengar sebanyak lebih dari 1.3 Juta di platform YouTube channel Whisnu Santika dan lebih dari 10.000 kali didengar di Spotify setiap bulannya.
Baca Juga: Akun Instagram Hilang, Jerinx, Drummer band Punk Superman Is Dead, Ngadu ke Polisi
Ketertarikan Whisnu akan dunia musik terinspirasi dari banyak sosok, salah satunya adalahAlm. Abdurrahman Wahid atau yang kerap dikenal sebagai Gus Dur.
Menurutnya, tokoh politik yang dianutnya itu adalah sosok pejuang kemanusiaan yang selalu memberikan semangat kehidupan untuk semua kalangan dan juga seorang figur penggemar musik semasa hidupnya.
Hal inilah yang menjadi salah satu faktor pendorong Whisnu untuk menghasilkan karya musik sejak tahun 2017.
Konsep “Memanusiakan Manusia” melalui musik kemudian hadir untuk dapat memberikan warna baru akan kultur musik di Indonesia yang kemudian dituangkan ke dalam lagu terbaru Whisnu yang berjudul Que Pasa.
Setelah mengulik berbagai macam genre, Whisnu akhirnya memilih genre yang berasal dari Amerika Latin khususnya musik-musik yang berkembang di negara Brasil dan Spanyol, dan kemudian berkolaborasi dengan Liquid Silva untuk lagu terbarunya Que Pasa. Coba dengerin deh. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya