Bisa Kuliah Gratis, Ini Syarat Peserta KIP Kuliah Merdeka di Telkom University

Senin, 21 Juni 2021 | 12:15
TRIBUN JABAR/ERY CHANDRA

Telkom University

HAI-Online.com - Bagi kalian yang ingin masuk Telkom University ada kabar gembira nih. Telkom University membuka kesempatan bagi calon mahasiswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka untuk mendaftar.

Baca Juga: Inilah 7 Jurusan Kuliah Favorit Anak IPS Beserta Prospek Kerjanya

Melansir akun Instagram SMB Telkom, peserta KIP Kuliah Merdeka yang ingin mendaftar masih dibuka hingga 25 Juni 2021 mendatang.

Adapun beberpa syarat pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2021 yang harus kalian perhatikan beserta alur pendaftarannya.

Syarat pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2021

1. Penerima KIP Kuliah adalah siswa SMA atau sederajat yang lulus atau akan lulus pada tahun berjalan atau telah dinyatakan lulus maksimal 2 tahun sebelumnya serta memiliki NISN, NPSN dan NIK yang valid. 2. Memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbasan ekonomi yang didukung bukti dokumen sah. 3. Siswa SMA/SMK/MA atau sederajat yang lulus ada tahun berjalan dengan potensi akademik baik dan mempunyai Kartu KIP. 4. Siswa SMA/SMK/MA atau sederajat yang lulus pada tahun berjalan dengan potensi akademik baik dan mempunyai Kartu Keluarga Sejahtera. 5. Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau PTS pada prodi dengan akreditasi A atau B.

Baca Juga: PT Perkebunan Nusantara Sediakan Beasiswa Kuliah D3 dan D4, Bonus Laptop Gratis!

Alur daftar beasiswa KIP Kuliah Merdeka

Peserta KIP Kuliah bisa melakukan pendaftaran pada laman smb.telkomuniversity.ac.id. Selanjutnya peserta KIP Kuliah mengupload berkas berikut di akun pendaftaran Telkom:

1. Kartu peserta KIP Kuliah 2. Formulir KIP Kuliah 3. Bagi peserta yang tidak memiliki KIP Kuliah dapat melampirkan salah satu form ini: Kartu Indonesia Pintar (KIP), Keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). 4. Akta kelahiran. 5. Ijazah atau SKL. 6. Rapor semester 1 hingga 5. 7. Foto tempat tinggal. 8. Kartu Keluarga.

Nah, itu tadi informasi mengenai peserta KIP Kuliah Merdeka bagi yang ingin menempuh pendidikan di Telkom University. Pendaftaran ini bersifat gratis.

Baca Juga: Inilah Daftar 25 Universitas Terbaik Indonesia Versi SIR 2021

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Peserta KIP Kuliah Merdeka Bisa Kuliah Gratis di Telkom University"

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya