Gerai McD Disegel karena Kerumunan, Kantong Kertas Bekas BTS Meal Dijual Jutaan Rupiah

Rabu, 09 Juni 2021 | 15:35

Gerai McD Ditutup karena Kerumunan, Kantong Kertas Bekas BTS Meal Dijual Jutaan Rupiah

HAI-Online.com- Hebohnya para pengantre layanan antar makanan The BTS Meal x McD di hari pertama penjualan Rabu (9/6/2021) malah menjadikan kerumunan driver Ojol dan terpaksa sejumlah gerai di Jakarta harus disegel petugas demi keamanan.

Tak menghentikan 'pengejaran' para penggemar super grup BTS, Army untuk memiliki barang berlogo idolanya. Kantong kertas pembungkus menu BTS Meal pun jadi incaran sebagai salah satu barang yang dapat dikoleksi.

Perlu diketahui, tak hanya Indonesia, penjualan BTS Meal sudah lebih dulu terjadi di beberapa negara salah satunya Amerika Serikat.

Baca Juga: BTS Meal Mampir ke Indonesia Hari Ini, Gerai McD Diserbu Antrean Ojol

Laporan CNN misalnya menemukan paska membludaknya penjualan menu satu ini, ada netizen yang menjual kantong BTS Meal x McD dengan harga US$999 atau setara Rp14,27 juta.

Penjual mengklaim bahwa kantong tersebut masih baru dan masih dalam kemasan aslinya.

Di situs eBay, penjual lainnya membanderol kantong bekas kemasan BTS Meal seharga US$99.99 atau Rp1,42 juta. "Kantong BTS ini edisi terbatas kantong Mcdonald's x BTS Meal *bekas*," tulis penjual.

Dalam deskripsi produk, hanya dituliskan 'kantong ini sudah pernah dipakai'. Jika melihat dari gambar yang dipostingnha, kantong kertas cokelat bertuliskan 'The BTS Meal' tersebut tampak sudah agak sobek dan lecek.

Padahal menurutAssociate Director of Marketing McDonald’s Indonesia Caroline Kurniadjaja dalam acara Media Gathering McD x BTS, Selasa (8/6/2021) kemarin, yabg selpesial dsri menu BTS Meal yang kini jadi incaran para Army Indonesia adalah dua sausnya.

"Jadi, BTS Meal itu terdiri dari sembilan McNugget Ayam, French Fries ukuran medium, lalu juga minuman dan yang paling membuat unik itu dua varian sausnya," lanjut Caroline lagi.

Saus spesial yang dimaksud adalah saussweet chillidan saus cajun.Kedua saus itu merupakan saus favorit para member BTS ketika makan camilan.
Saus Cajun misalnya terbuat dari minyak kedelai, cuka, bawang bombay, kuning telur, mustard, madu, ekstrak paprika, dan bumbu lainnya menajdikan rasa sausnya menjaid unik.
Sementara saus sweet chilli sauce mengandujy sirup gkukosa, cabai merag, cuka, pasta tonat, bawang putih dan ekstrak paprika yang bikin rasanya pedas manis gitu.
Baca Juga:Jadwal Penyisihan Grup Hari-3 MSC 2021, Bigetron Ditantang RSG SG
"Saus (import) ini memangpairingyang sangatperfectuntukchicken nuggetmakanya kita tidak menjual kedua saus ini terpisah," kata Caroline.
Nggak cuma dua saus yang spesial, desain kemasan kertas pembungkus menu ini juga bisa jadi incaran para Army lantaran menampilkan logo McD bergandengan dengan logo BTS yang keren. Pastinya ngga tega sih buat buang sembarangan meski itu cuma pembungkus. (*)

Editor : Al Sobry