Turnamen Esports Resmi Olimpik Resmi Diluncurkan Tahun Ini, Apa Aja Cabornya?

Minggu, 25 April 2021 | 09:00
Olympic Channel

Olympic Virtual Series

HAI-Online.com – Ada kabar gembira nih bagi kalian penggemar esports. Sebab, Komite Olimpiade Internasional baru aja meluncurkan sebuah turnamen khusus esports bertajuk Olympic Virtual Series

Nantinya, beberapa nama cabang olaharaga (cabor) esports akan dipertandingkan di turnamen yang pertama kali diadakan tahun ini tersebut.

Namun demikian, Komite Olimpiade Internasional mengkonfirmasi bahwa cabor yang akan dipertandingan bukanlah jenis esports populer & kompetitif seperti Counter Striker dan League of Legends.

Baca Juga: Item Build Hero Ling RRQ Alberttt Berhasil Savage di MPL Season 7

Dilansir dari games.grid.id, Cabor yang akan dipertandingkan di Olympic Virtual Series ini adalah jenis esports yang sesuai dengan olahraga di kehidupan nyata seperti baseball, balap sepeda, sailing boat, dan lain sebagainya.

Menurut salah satu perwakilan Komite Olimpiade Internasional, alasan mereka memilih cabor esports tersebut lantaran mereka ingin membawa suasana nyata bertanding di Olimpiade melalui olahraga virtual tersebut.

Selain itu, pemilihan cabor esports tersebut juga berguna untuk tetap membuat atlet berolahraga secara fisik meskipun dilakukan secara virtual.

Terus, kapan turnamen Olympic Virtual Series ini akan berlangsung?

Rencananya, turnamen virtual Olympic Virtual Series akan berlangsung satu bulan sebelum penyelenggaraan Olimpiade Tokyo di bulan Juni tahun ini.

Baca Juga: Hasil Pekan Kedelapan Hari ke-3 MPL Season 7, EVOS ke Upper Bracket

Lebih tepatnya, Olympic Virtual Series akan mempertandingkan cabor esports pertama kalinya di tanggal 13 Mei 2021.

Nantinya, turnamen ini akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan, dengan tanggal berakhir tepat saat hari pertama penyelenggaraan Olimpiade Tokyo, yaitu pada 23 Juni 2021.

Pengumuman selengkapnya terkait turnamen Olympic Virtual Series, dapat diakses melalui postingan terbaru akun Twitter Komite Olimpiade Internasional di @Olympics.

Jadi, itulah beberapa informasi menarik terkait Olympic Virtual Series yang akan diselenggarakan oleh Komite Olimpiade Internasional. (*)

Baca Juga: Keren Nih, Hasbro Rilis Optimus Prime yang Bisa Berubah Otomatis

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Grid Games

Baca Lainnya