Realme 8 Pro: Smartphone dengan Desain Paling Stylish untuk Anak Muda

Minggu, 18 April 2021 | 21:39
realme Indonesia

Sisi belakang realma 8 Pro dibuat dengan aksen mengilap dan bold. Slogan Dare to Leap yang ditorehkan di bagian belakang menambah kesan premium

HAI-Online.com –Harga terjangkau, desainstylishdan tipis, serta kualitas komponen yang ciamikmungkin bisa jadi tiga hal yang akan muncul di benak lo ketika menggenggam realme 8 Pro.

Smartphone realme 8 Pro merupakan ponsel pintardari realme Number Seriesyang baru aja dirilis bulan ini, tepatnya Rabu (7/4/2021).

Menilik dari segi harga,smartphoneini masih lumayan terjangkau karena dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan aja.

Namun, dari segi desain tampilan dan fitur kamera,smartphonesudah mumpuni.

Smartphonetersebutmerupakan serikelasmenengah (mid-range)pertamadari realmeyang dilengkapi dengan sensor kamera 108 MP. Sensor tersebut merupakan yang tertinggi di industrismartphonesaat ini.

Mengusung slogan “108 MP Capture Infinity”, kamera realme 8 Pro juga memberikan kebebasan untuk berkreasi tanpa batas.

Menyasar segmen anak muda,realme 8 Pro dilengkapi dengan desain yangfreshdan unik. Dimensinya yangtipis dansleekbikinponsel inienak digenggam.

Baca Juga: realme 8 Series, Smartphone Mid-Range dengan Infinite Bold Design dan Infinite Clarity Camera

Tanpa berlama-lama, mari menengok seperti apa spesifikasi lengkap dari realme 8 Pro.Simak ulasanHaiberikut ini.

Desainboldyangbikin silau

Dari segi penampilan, realme 8 Pro mengusung Infinite Bold yang sesuai dengan semangat anak muda . Bodismartphoneini memiliki lapisanluaryang cukup halus danmengilapkarena dibuat denganteknologi AG-Crystal.

Sebagai informasi, AG-Crystal merupakan proses mengukir tekstur mikromenjadibentuk prismatikpolyhedraldengan teknologi ukiran laser tiga dimensi (3D). Proses ini akan menghasilkan tekstur permukaan yang dipenuhi butiran-butiran padat mirip kristal dengan efekglossydanmatte.

Tampilan realme 8 Pro juga dipercantik dengan ukiran slogan“Dare to Leap”dengan efek warnaglossydi bagian belakang. Hal inimenjadikan desainrealme 8 Prolebih unik dan berbeda dari realme seri lainnya.

realme Indonesia
realme Indonesia

realme 8 Pro tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Infinite Blue dan Infinite Black.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, realme 8 Pro didesain dengan bodi sangat tipis. Ketebalannya cuma 8,1 milimeter (mm) aja dengan bobot 176 gram. Dengan demikian, realme 8 Pro juga cocok untuk dibawa travelling.

Untuk pilihan warna, lo diberi dua pilihan, yaitu Infinite Blue dan Infinite Black yang belum pernah ditemukan di model smartphone sebelumnya.

Untuk mempertegas tampilanbolddari lapisan luarnya, realme 8 Pro dibekali layar Full High-Definition (FHD) Super AMOLED 6,4 inci.

Tingkatrefresh rate-nya mencapai 180 Hz sehingga layar Super AMOLEDtersebutpunya daya tanggap yang baik. Bermain game atau mengakses aplikasi pun lebihlancardengan respons layar super cepat.

Infinity Clarity Ultra Quad Camera

Seperti yang diketahui, realme 8 Pro dibekali dengan kamera utama 108 MP, piksel tertinggi yang dimiliki olehsmartphonesaat ini. Dengan resolusi kamera sebesar ini, anak muda langsung bisa mendapatkan foto yang instagramable yang vibrant dan detail yang jelas. Alhasil, mereka bisa langsung upload foto terbaik di Instagram.

Baca Juga: Bersaing Pesat di Smartphone Entry-Level Harga 1 Jutaan, realme Hadirkan C25 dan C21 untuk Indonesia

Untuk memberikan hasilfototerbaik, kamera utama tersebut didukung oleh Ultra Wide-Angle Lens, Macro Lens, dan Black and White Potrait Lens.

Tangkap layar Instagram @azchatobing
Tangkap layar Instagram @azchatobing

Fotografer profesional, Azcha Tobing, menjajal kamera realme 8 Pro.

Selain kamera utama dengan piksel terbesar di kelasnya, realme 8 Pro memiliki banyak fun features yang dihadirkan untuk mendukung kreativitas anak muda dalam menjadi kreator konten yang tengah populer belakangan ini. Fun features tersebut antara lain Tilt-shift Time-lapse Video & Foto, Starry Time-lapse Video and Foto, Neon Portrait, Dynamic Bokeh, Dual-view Video New Super Nightscape Mode, Ultra Nightscape Video. Nah, mari kita bahas satu per satu.

Satu fitur realme 8 Pro yang menjadi highlight adalah mode Tilt Shift. Mode ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan foto ala-ala minatur. Jadi, latar belakang di foto tampak lebih buram sehingga tampak lebih estetik.

Sebagai informasi, mode Tilt Shift biasanya hanya bisa didapatkan dengan lensa kamera profesional yang mahal. Dengan algoritma fotografi tilt-shift terbaru, realme 8 Pro sekarang dapat mengubah dunia nyata menjadi dunia miniatur yang ajaib.

Mode Tilt-shift juga mendukung perekaman video time-lapse yang merupakan pertama di dunia pada smartphone lho. Dengan mode video ini, pengguna dapat menangkap video lanskap menjadi video berkonsep unik layaknya minatur.

Tangkap layar Instagram @azchatobing
Tangkap layar Instagram @azchatobing

Salah satu hasil jepretan Azcha Tobing menggunakan realme 8 Pro.

Selain mode Tilt-shift yang unik, terdapat mode Neon Potrait untuk menciptakan efek blur yang dreamy. Efek ini tentunya akan menambah koleksi foto kerenfeed di akun Instagram kamu.

Masih kurang puas? realme juga menghadirkan Dynamic Bokeh. Gunakan Bokeh Dinamis untuk menyorot subyek foto dengan latar belakang yang dinamis. Hasilnya foto akan menciptakan kesan bokeh pada obyek dan efek blur dinamis pada latar belakangnya.

Mau foto di malam hari? realme menyediakan Super Nightscape generasi terbaru dan Mode Starry Mode generasi kedua yang ditingkatkan. Dengan mode ini, foto langit berbintang bermodal smartphone bukan lagi sebuah angan-angan semata.

Untuk fitur perekaman video, realme menambahkan mode dual-view memungkinkan pengguna merekam dari kamera depan dan belakang secara bersamaan. Dengan memanfaatkan fitur ini, Anda akan dapat mengambil berbagai video pendek yang kreatif dan menarik. Cocok untuk membuat video-video pendek yang menarik untuk kebutuhan media sosial.

Baca Juga: Jangan Tunda Bagikan Tanda Sayang, Fortune & Love Festival dari realme Tunjukin Caranya!

Untuk melengkapi semua itu, dihadirkan fitur Starry Time Lape. Kalau biasanya pemandangan langit berbintang cuma bisa ditangkap oleh kamera profesional, saat ini lo bisa coba fitur ini. Tanpa bantuan kamera profesional atau aplikasi editing, lo bisa membuat video langit malam hari yang keren bak videografer profesional.

Mengambil foto dan momen sebanyak-banyaknya punenggakperlu khawatir sebabrealme 8 Prodibekali kapasitasRAM 8 GBdan memori eksternal hingga128 GB.

Dengan sederet keunggulan yang ditawarkan, realme 8 Proadalah smartphone mid-rangekekinian yang bisa memenuhi kebutuhan anak muda zaman now dalam mengeksplorasi kreativitas tanpa batas.

Smartphone realme 8 Pro juga cocok untuk menunjang kegiatan kreator kontenmuda yang biasanya membutuhkan smartphone dengan fitur serba guna.

Bagi yang penasaran dengan realme 8 Pro sudah dapat diperoleh di seluruh Indonesiamulai 17 April 2021. Untuk informasi lebih lanjut dapat langsung pergi ke situs resmi realme Indonesia dihttps://www.realme.com/id/.

Editor : Sheila Respati