Kejar Plat Nomor Kendaraan, Pelaku Pelempar Sampah Plastik ke Kudanil Ditemukan dan Minta Maaf

Selasa, 09 Maret 2021 | 15:18
TSI

Kejar Plat Nomor Kendaraan, Pelaku Pelempar Sampah Plastik ke Kudanil Ditemukan dan Minta Maaf

HAI-Online.com-Hari ini, Selasa (9/3/2021) pihak Taman Safari indonesia (TSI) merilis pelaku pelempar sampah plastik ke mulut Kudanil yang ternyata ibu-ibu lansia 64 tahun.

Tudak butuh waktu lama, video klarifikasi pelaku telah diunggah pihak TSI setelah menyelidiki dan mengejar plat nomor kendaraan pengunjungnya saat jejadian. "Klarifikasi dari Ibu Khadijah.Pelaku pelemparan sampah plastik ke mulut kuda nil. Pelaku berusia 64 tahun yang berasal dari Cicalengka Bandung, sudah menyesali perbuatannya, meminta maaf kepada Taman Safari Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Kata Ahli Soal Video Kuda Nil Taman Safari Dikasih Makan Sampah Oleh Pengunjung

"Saat ini Ibu Khadijah sudah dibawa oleh pihak berwenang untuk di proses secara hukum. Terima kasih Explorer atas perhatiannya kepada seluruh satwa Taman Safari Indonesia," tulis Instagram Taman Safari seperti dikutip dari KompasTV, Selasa (9/3/2021).

Dari video tersebut, pelaku mengaku tidak sengaja melakukan kesalahan membuang sampah botol plastik ke area taman safari. Pihak TSI juga meminta penjelasan secara langsung dari apa yang sudah diperbuat ibu tersebut.

"Kejadiannya seperti apa, kok bisa melempar ke mulut kudanil sampah plastik?" seru seorang wanita yang diketahui petugas TSI.

"Itu ibu nggak sengaja," aku si ibu bermasker biru.

"Itu kan ada di lokasi Safari Journey ya bu, di lokasi satwa yang kita nggak bisa buang sampah sembarangan,"

"Iya khilaf," tukas si Ibu.

"Ibu sendiri udah pernah ke Taman Safari?" tanya petugasnya lagi.

"Baru pertama kali," seru si ibu, singkat-singkat.

Baca Juga: Kampus Buka Mulai Juli, Kemendikbud: Setelah Vaksinasi Covid-19 Dosen dan Mahasiswa Kelar

"Kami mengimbau dari pihak Taman Safari tolong jangan diulangi ya bu, itu bahaya sekali,"

"Iya-iya, minta maaf," timpal si ibu.

Humas Taman Safari Indonesia Bogor, Yulius H Suprihardo, saat itu mengatakan Kuda Nil tersebut beruntung karena langsung memuntahkan sampah plastik tersebut dantidak sampai menelan botol mineral dan tisu yang dilemparkan.

Editor : Al Sobry