Jangan Berlebihan Minum Kopi, Kafein Bisa Bikin Cowok Gampang Menua Lho!

Kamis, 04 Maret 2021 | 14:48
Jimi.hendrix

Jangan Berlebihan Minum Kopi, Kafein Bisa Bikin Cowok Gampang Menua Lho!

HAI-Online.com- Menenggak segelas kopi tidak masalah, tapi jangan kebanyakan sampai setiap hari mengonsumsinya.
Pasalnya, nanti kadar kafein dalam tubuh kamu jadi berlebihan. Efeknya bukan cuma bikin mata melek, tetapi pori-pori kulit juga ikut terbuka lebar sehingga mengendur dan bikin kamu jadi keliatan tua.

Tahukah kamu, menurutRanella Hirsch, MD, mantan presiden American Society of Cosmetic Dermatology & Aesthetic Surgery, kafein memiliki sifat diuretik yang membuat tubuh jadi gampang mengeluarkan cairan, dan dapat menguras kelembabannya.

Baca Juga: Nggak Cuma Bikin Melek, Kopi Bisa Digunakan buat Deteksi Dini Gejala Covid-19 Juga Lho

Alhasil, tubuh jadi bakal mudah mengalami dehidrasi yang efeknya kentara di kulit kita. Anh, kulit yang kering akan terlihat kusam dan kendur persis seperti kulit opa oma.

Memang, kulit kusam yang disebabkan karena terlalu banyak minum kopi itu bisa dilawan dengan memakai pelembab atau lotion yang bisa dipulas mulai dari tangan sampai ke kaki kita.

"Itu adalah cara termudah agar langsung terlihat muda," kata Hirsch membocorkan cara instannya.

Apalagi jika memakai pelembab dengan asam hyaluranic yang biasa terdapat pada serum, bahan pelembab ini katanya cukup super menahan seribu kali beratnya di dalam air.

Hanya saja, problem yang terjadi pada kebanyakan cowok adalah setelah mampu beli kopi, mereka nggak menyediakan budget untuk beli skin care. Inilah yang menyebabkan cowok jadi gampang menua setelah mereka menelan kafein.

Belum lagi, setelah menikmati kafein, cowok juga suka lupa meminum air putih sebagai penyeimbang cairan alami dalam tubuh kita.

Baca Juga: Lawan Insomnia dengan Minum Jus Ara, Kalo Rutin Dikonsumsi, Tidur Bisa Kembali Normal

So, kalo mau awet muda, baiknya setelah kamu minum kopi, seimbangkan dari dalam tubuh dengan meminum banyak air putih, sementara masalah kulit kering, dari luar bisa diatasi dengan hand and body lotion.

Jangan kebalik ya, mandi pake air galon, minumnya lotion, haduh. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya