Kopi Kenangan Tanggapi Video Viral Dinda Safay yang Mengaku Dilecehkan

Kamis, 04 Maret 2021 | 11:00
instagram.com/kopikenangan.id/

Kopi Kenangan Tanggapi Video Viral Dinda Safay yang Mengaku Dilecehkan

CERDASBELANJA.ID – Menanggapi kasus yang sedang terjadi beberapa waktu ini, pihak Kopi Kenangan pun buka suara.

Atas kejadian tersebut, Kopi Kenangan mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan internal, terhadap kasus yang menimpa influencer Dinda Shafayana atau Dinda Safay.

“Manajemen Kopi Kenangan sedang melakukan penyelidikan internal, untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap mengenai kejadian yang dialami di salah satu gerai kami,” ujar Tim Kopi Kenangan dikutip dari akun Instagram-nya, Kamis (4/2).

Baca Juga: Viral! Seorang Wanita Temukan Burung Jenis Robin di Supermarket

Pihak manajemen menjelaskan, pihaknya telah mengambil tindakan untuk merumahkan sementara karyawan yang terlibat di dalam insiden tersebut. Tindakan ini dilakukan, sambil menunggu hasil dari penyelidikan internal.

Tidak hanya itu, manajemen Kopi Kenangan juga mengeklaim pihaknya sudah mencoba menghubungi Dinda Safay secara langsung untuk meminta maaf atas kejadian yang dialami.

“Kami akan bertemu dengan perwakilan Ibu Dinda Shafayana untuk duduk bersama dan memberikan kami informasi lebih lanjut mengenai kejadian ini agar dapat kami tindaklanjuti,” ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kasus ini bermula saat Dinda Safay mengunjungi gerai Kopi Kenangan di Medan Ringroad.

Setelah beberapa saat berada di tempat tersebut, Dinda pergi ke toilet untuk buang air kecil. Namun ternyata, toilet yang dikunjunginya di lantai dua merupakan toilet khusus karyawan.

Untuk itu, Dinda turun ke lantai satu untuk menggunakan toilet khusus pelanggan. Setelah memastikan di dalam toilet tidak ada antrean lagi, maka Dinda menggunakan toilet tersebut.

Baca Juga: Viral, Rumah Tua Bergaya Victoria Dipindahkan di San Fransisco

Pada saat itu, kata Dinda, kondisi pintu toilet sedang rusak dan tidak bisa dikunci dengan sempurna.

Kemudian, setelah Dinda selesai buang air kecil dan sedang membersihkan diri, tiba-tiba pintu toilet didobrak oleh salah satu barista Kopi Kenangan.

Hal yang membuat Dinda kesal, adalah sikap karyawan yang menyalahkan Dinda karena tidak mengunci pintu dengan sempurna, serta tidak meminta maaf.

Segera setelah barista keluar dari toilet, Dinda mengatakan barista tersebut malah tertawa terbahak-bahak dengan rekannya terkait insiden yang baru saja terjadi.

Atas kejadian tidak menyenangkan ini, Dinda pun merasa tersudut dan dilecehkan. Pasalnya, karyawan Kopi Kenangan tersebut telah melihat aktivitas privasi Dinda di dalam toilet.

Padahal, sudah jelas terlihat di pintu masuk bahwa toilet yang digunakan Dinda adalah toilet khusus pelanggan.

Baca Juga: Viral, Indomie Mieghetti Bolognese, Cobain dan Bisa Beli di Shopee

Saat Dinda keluar dari toilet, ia pun meminta penjelasan dari pihak barista yang masuk dan mendobrak pintu toilet secara tiba-tiba.

Berdasarkan kesaksian Dinda, barista tersebut mengaku salah tetapi beralasan bahwa pegawai sudah sering menggunakan toilet khusus pelanggan.

Karyawan tersebut pun membela diri dengan mengatakan tidak tahu bahwa bilik toilet yang dibuka, sedang digunakan oleh Dinda.

Setelah ada tindakan dari kejadian yang dialami, nantinya baik pihak Dinda ataupun Kopi Kenangan akan memberikan pengumuman khusus. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya