Giliran Guru dan Dosen Ikut Vaksinasi Covid-19, Presiden Jokowi Bakal Pantau Proses Penyuntikan di SMA 70 Jakarta

Rabu, 24 Februari 2021 | 10:46
YouTube Sekretariat Presiden

Tak Setuju dengan Lockdown, Jokowi: yang Terkena Covid-19 Satu Orang, yang di-Lockdown Satu Kota

HAI-Online.com- Proses vaksinasi tahap kedua bagi tenaga pendidik yaitu guru, tenaga kependidikan, dan dosen akan dimulai Rabu (24/2/2021) ini.
Memantau jalannya proses penyuntikan vaksin ini, Presiden RI Joko Widodo akan menyaksikan vaksinasi guru di SMAN 70 Jakarta.
Pelaksana Tugas Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud Hendarman mengatakan, Mendikbud Nadiem Makarim juga akan hadir mendampingi presiden.
"Rencananya seperti itu (Nadiem Makarim hadir), sampai detik ini masih dijadwalkan RI 1 rencananya hadir," kata Hendarman dikutip dariKompas.com, Rabu.

Hendarman mengatakan, vaksinasi Covid-19hari ini akan menyasar sekitar 600 orang tenaga pendidik

Adapun Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menargetkan sasaran vaksinasi tahap kedua bagi pendidik yaitu guru, dosen dan tenaga pendidik mencapai 5.057.582 orang.

Semoga prosesnya tertib dan sesuai jadwal ya, jangam sampai kejadian salah datang menyebabkan antrian menumpuk seperti kejadian vaksinasi di Pasar Tanahabang.
Sudah waktunya tim medis untuk pulang, para pedagang baru datang dan memaksa ngantre sehingga menyebabkan antrean membludak ke arah kerumunan.
Terpaksa vaksinasi dibubarkan di lokasi tersebut untuk mencegah penyebaran corona. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya