Viral Penjual Somay Jualan Keliling Pake Moge Ducati Rp 200 Juta, Ini Kisah Sebenarnya

Selasa, 16 Februari 2021 | 19:15
instagram

Seorang pria sedang menjual siomay menggunakan motor mahal Ducati seharga Rp 200 juta. Video menjadi viral karena mengundang keingintahuan, asli atau settingan?

HAI-Online.com-Viral seorang pria jualan siomay pake motor gede alias moge dengan jenis Ducati. Netizen mempertanyakan, apakah itu demi konten atau sungguhan??

Video penjual siomay pakai Ducati kemudian diunggah ulang oleh sejumlah akun media sosial dan menuai beragam komentar.

Satu di antara akun yang mengunggah ulang video penjual simoay pakai moge di antaranya akun Instagram @infocegatansukoharjo pada Senin (15/2/2021) hari ini.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria pake kaos hitam dan celana cokelat muda lagi mengendarai motor gede ( moge). Di belakang mogenya, terlihat sebuah gerobak kecil berwarna biru tempat berjualan siomay.

Sangat mirip sama kang siomay pada umumnya, pria itu menawarkan ke beberapa orang di sekitarnya untuk membeli dagangannya.

Baca Juga: Tanpa Perubahan, Ini Roster Alter Ego di MPL Indonesia Season 7

Pada caption yang tertera, kalo dagangannya langsung habis saat itu juga. Padahal, sejak pagi hingga sore hari, jualannya baru dibeli sebanyak tiga kali.

"Alhamdulillah jualan somayku habis. Dari pagi sampe sore jualan cuman 3 piring, mana mau setoran.

"Tapi aku tak menyerah terus keliling dan akhirnya somayku dibayar semua walau mereka cuman makan dikit," ujar narasi dalam video tersebut.

Sang penjual siomay pun sangat senang kala dagangannya habis terjual. Ia pun menuturkan, hal ini merupakan rezeki untuk anak dan istrinya di rumah.

"Alhamdulillah rezeki anak istri dirumah," tulis dalam video tersebut.

Sontak, aksi penjual siomay yang memakai moge senilai ratusan juta rupiah itu menjadi sorotan di jagat maya.

Hingga Senin (15/2/2021) malam, video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 40 kali dan dikomentari puluhan kali oleh warganet di Instagram.

Saat dikonfirmasi Tribunnews.com, pengunggah bernamaAhmadTheoHendraini menceritakan fakta di balik video tersebut. Theo mengaku, konten dalam video itu emang dibuat hanya untuk hiburan semata.

Baca Juga: Untuk Jalur SNMPTN, Unpad Buka Kuota sampai 30 Persen Mahasiswa

Faktanya, dia nggak dagang siomay pake motor gede (moge) yang bernilai ratusan juta rupiah. Ia pun menceritakan awal mula membuat konten itu.

Menurutnya, kejadian itu terjadi pada Minggu (14/2/2021) kemarin di sekitar kawasan BSD City, Tangerang Selatan. Waktu itu, saudara Theo ngelihat ada penjual siomay yang berjualan.

Kemudian, ia pun tertarik untuk membeli dagangan siomay itu dan memanggilnya.

"Jadi ceritanya itu mas-mas yang jual siomay lewat depan showroom."

"Saudara saya panggil buat beli siomay, aslinya (penjual) siomay pakai sepeda, cuma saya sewa," ungkap Theo kepada Tribunnews.com, Senin (15/2/2021) malam.

Setelah dagangannya dibeli, rupanya sang penjual siomay menceritakan kondisinya. Ia tak mendapatkan banyak pelanggan saat berjualan di hari Minggu kemarin.

Akhirnya, Theo pun menawarkan untuk memborong dagangannya dan menukarnya dengan menyewa gerobak siomaynya.

"Singkat cerita lagi sepi (dagangannya), yaudah setorannya saya tanya berapa."

"Setelah dijawab ya sudah saya tombokin asal saya boleh pinjem gerobak siomaynya," ujar pemilik akun Instagram @theornj ini. Ia pun langsung memiliki ide untuk membuat konten berdasarkan kisah nyata sang penjual siomay.

Namun, nggak seperti pedagang siomay pada umumnya, ia sengaja menggunakan moge Ducati Diavel miliknya yang senilai Rp 200 jutaan untuk berjualan.

Sontak, aksinya ini mengundang sorotan di jagat maya hingga videonya viral.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya