7 Attitudes Buat Kamu yang Cari Pacar Lewat Jalur Media Sosial

Minggu, 07 Februari 2021 | 20:25

7 Attitudes Buat Kamu yang Cari Pacar Lewat Jalur Media Sosial

HAI-Online.com- Menjaga jarak fisik akibat pandemi memang gencar dilakukan banyak orang, kamu juga harus begitu.
Namun buat kamu yang masih jomblo jangan sampai kendur untuk tetap mencari pasangan, meski nggak bisa ketemu langsung, berkenalan dari jarak jauh, bahkan nembak secara digital. Kamu bisa melakukannya!
Yap, kegiatan mencari pacar via media sosial sangat mungkin dilakukan, bahkan hal ini sudah lumrah dipraktikkan oleh banyak teman kita. Nggak sedikit yang berhasil mendapat gebetan bahkan jadi pasangan hidupnya.
Nah, biar nggak kebablasan atau salah memainkan tombol-tombil di medsos, kamu yang sedang berusaha mencari pacar lewat media ini harus punyaattitudeyang nggak sembarangan.

Agar setiap tahapan berjalan lancar, berikut ini HAI beberkanattitudeyang bisa dipelajari saat kamu mencari pacar via medsos, disimak ya!

1. Amati Status Pencitraan dan Keaslian

Ini sebuah fakta. Cowok atau cewek di media sosial kerap mengumbar status untuk pencitraan. Jangan cuma lihatfeedyang berkelas, kamu jadi mundur karena merasa nggak pede bisa sejajar dengan dirinya.

Tenang, itu semua hanya bagian luar. Kamu harus mengincar bagian lainnya, misal untuk tahu kehidupan aslinya itu mewah atau sederhana, kamu bisa sesekali mengamati story atau fitur LIVE si incaran.

Yang paling penting setiap postingan yang dibuat, itu bukan bohong-bohongan, ada sebagian keaslian dari dirinya. Bukan semuanya palsu, apalagi sampai nama akunnya pun dipalsukan.

Wah kalo ternyata kamu masuk lewat second accountnya, kamu mesti lebih waspada.

Bagian pertama dengan mode "curigaan" ini memang penting buat kita untuk tetap berhati-hati dan menghindari diri dari kebaperan.

Chat dia

2. Kenalan Via DM

Sudahcheckbagian luarnya oke, kamu bisa mulai masuk untuk berkenalan lebih lanjut via DM. Ada beberapa yang melakukan tahapan awal ini dengan cara ikut nimbrung di kolom komentar, seperti melempar jokes biar dapat perhatian si dia tau sekadar menyapa di keramaian.

Hal itu bisa dilakukan kalo akunnya nggak diprivat, boy. Makanya silaturahmi via DM akan lebih intens dan pribadi sehingga tidak dibaca oleh yang lainnya.

Kalian bisa kenalan dua arah. Hal ini sudah sangat lumrah dilakukan banyak orang. Selama proses kenalan yang dilakukan tetap sopan, dan menunjukkan karakter kamu ke dia seperti apa.

Baca Juga: Pentatonix Tampilkan Single Baru 'The Lucky Ones' di Jimmy Kimmel Live

3. Lebih Cepat Ketemu Lebih Baik

Dikutip dari CBID, kopi daratan alias ngajak ketemyan langsung akan lebih disukai calon pasangan dari pada cuma kelamaan ngobrol dionline.

Yang jadi concern, takutnya obrolan kamu bisa berubah jadi basi saat bertemu langsung atau malah dia udah ada chat DM baru yang lebih perhatian dan oke diajak ngobrolnya.

So,chemistryitu bakal lebih nyata kalo ketemuan langsung. Makin cepat ketemu, itu lebih baik dari sekedar obrolan digadgetsaja. Bertatapan secara langsung juga akan menjadikan proses kenalan jadi lebih berarti.

Berapa lama sih waktu untuk kenalan virtual?Cukuplah seharian ngobrol untuk besoknya membuat janji ketemuan. Ingat, cari tempat yang pewe dan nyaman buat kalian berdua ngobrol langsung.

Ketemu dia saat pandemi tetap dipakai maskernya

*Karena masih pandemi, tetap pakai maskernya, ya dan boleh sesekali buka sebentar masker atau cadar kalian, biar memastikan perkenalan ini berjalan dengan orang yang benar yang sebelumnya permah ngobrol di medsos, kalo sampai salah orang kan nanti nyesel juga udah ketemuan.

Baca Juga: Nyeleneh! Cowok Seleb TikTok ini Ngoles Krim Ereksi ke Bibirnya Biar Tebel

4. Pelajari Dulu Sebelum Ketemu

Biasakan tukar menukar kontak hp dan tukar identitas diri juga foto sebelum ketemuan.

Nggak perlu malu untuk tahu, usianya berapa, nama lengkapnya apa, samakah dengan nama di medsos atau punya akun lainnya? Pastikan untuk saling follow, dan ini bisa juga sekalian ngetes seberapa mau dia berproses sama kamu.

Penting juga lho buat kepo! Dan kalau dia nggak mau kasih tahu identitas pribadi, kamu perlu curiga. Pelajari obrolan sebelumnya, kalo dia sempat mengaku anak sekolahan tanya sekolah dimana, boleh minta kirim kartu pelajarnya atau kartu mahasiswa misalnya.

Ini bukannya lebay, tapi kita juga perlu menjaga diri, jaga-jaga kalau dia punya niat jahat sama kita.

5. Tahan Diri Berekspresi di Medsos

Baru ketemu dan merasa nyambung banget? Bagus dong! Tapi nggak perlu langsung bocor curhat di media sosial, pamer foto selfieapalagi ganti status "in relationship" wah kejauhan tuh. Tahan dulu!

Atau sanking girangnya, kamu malah melakukan spam like ke akun Instagram miliknya, itu juga ditahan dulu. Pelan-pelan, dan sok jual mahal dulu boleh lho, ujungnya dia bisa penasaran dan makin greget sama kamu.

Selfie sama dia

6. Jujur Adalah yang Terbaik

Kalau misalnya kita dan dia akhirnya ketemu dan merasa nggak nyambung, mending jujur bilang kalo kamu lebih suka temenan.

Daripada bohong di awal sama dia atau tiba-tiba ghosting begitu saja, lebih baik lagi kalo kita memang langsung jujur ke dia.

Meski ending-nya kurang oke, bagaimanapun juga kita jadi punya teman baru. Dan tenang saja ya, masih banyak cewek yang bisa digebet di dunia maya maupun dunia nyata.

Tapi kalo emang perkenalan dan ketemuan langsung berjalan mulus, baca bagian terakhir ini.

Jangan ngirim yang macem-macem

7. Jangan Langsung Bucin

Bucin boleh saja, tapi saat masih di tahap awal kamu perlu memjaga jarak, memupuk rindu, dan mengelola komunimasi yang baik.

Jangan baru sekali ketemu, udah langsung mengiyakan tawaran ngejemput antar doi atau sebaliknya kamu minta ini itu ke dia. Termasuk minta PAP, haram jangan dilakukan. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya