Bikin Konten Kece Sekarang Cukup Pakai Smartphone, Begini Rahasianya

Selasa, 02 Februari 2021 | 16:33
Dok. Samsung

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

HAI-Online.com – Di zaman yang serba canggih saat ini, keberadaan smartphone kini mulai beralih fungsi. Tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja, gadget yang satu ini juga dapat digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas.

Misalnya saja, saat merekamvideo. Berbekal kamera yang disematkan pada smartphone, lo bisa mengabadikan momen spesial bersama teman dan keluarga. Nah, kalau lo adalah tipe orang yang pede di depan kamera, lo juga bisa memanfaatkan kamera smartphone untuk eksis di media sosial.

Soalnya, konten yang unik dan kreatif lagi banyak diminati anak muda. Siapa tahu, lo juga bisa mencari potensi cuan di media sosial. Asyik, bukan? Sayangnya, bergaya di depan kamera tentu aja butuh spesifikasi smartphone yang mumpuni, terutama dari segi resolusi kamera dan fitur penunjang untuk penentuan angle dan proses editing.

Nah, buat lo yang lagi mencari smartphone untuk kebutuhan pengambilan video sekaligus merangkap proses editing, Samsung membawa kabar baik, nih. Lewat peluncuran Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Samsung membawa fitur Director’s View yang memungkinkan pengguna untuk menentukan metode pengambilan video terbaik di setiap momen.

Baca Juga: Serj Tankian Bocorin Video Musik ‘Elasticity’ yang Bakal Dirilis Pekan Ini

Layaknya sutradara profesional, lo juga bisa membuat storyline ala diri lo sendiri. Sebab, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G didesain khusus untuk pengguna yang ingin menciptakan video yang mengesankan, terutama bagi mereka yang tech-savy dan perfeksionis terhadap segala aspek.

Bahkan, Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Taufiqul Furqan menyebut, fitur Director’s View dapat memudahkan penggunanya dalam hal perekaman gambar untuk setiap momen istimewa.

“Dengan teknologi pemrosesan dan sistem kamera terbarukan, fitur Director’s View dapat semakin menunjang pengguna untuk merekam video berkualitas tinggi kapan pun dan di mana pun menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G,” kata Taufiqul melalui pernyataan tertulis Senin (1/2/2021).

Kamera cerdas nan kaya fitur

Agar hasil pengambilan video terlihat tajam, Samsung membenamkan empat kamera untuk menunjang performa ponsel ini. Keempat kamera tersebut terdiri atas Ultra Wide 12MP, Wide-angle 108MP, dan Dual Tele-Lens10MP.

Baca Juga: Pamungkas Diduga Nyomot Karya Desainer Luar Negeri, Netizen Lelah

Uniknya, ponsel ini juga mampu mengambil video beresolusi tinggi hingga 8K pada 24frame per second(FPS). Performa maksimal pada ponsel ini dapat lo manfaatkan melalui fitur Director’s View, di mana fitur ini memungkinkan lo untuk memilih kamera mana yang ingin digunakan ketika proses pengambilan video berlangsung.

Samsung juga menambahkan fitur Live Thumbnails yang menampilkanfootagedari setiap lensa kamera, sehingga lo punya banyak opsi untuk pemilihananglevideo. Cukup satu sentuhan, lo bisa dengan mudah beralih dari satu lensa ke lensa lainnya.

Plus, adanya Vlogger Mode yang mampu merekam dua sisi kamera depan-belakang, dijamin membuat setiap momen diabadikan dengan baik, termasuk reaksi lo sebagai bintang utama. Kehadiran Live Thumbnails akan memunculkan tampilan dari tiga lensa belakang di sebelah kanan dan tampilan Vlogge Mode dari kamera depan di sebelah kiri.

Untuk masalah performa, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G turut dilengkapi dengan prosesor Exynos 2100 yang 30 persen lebih cepat untuk memproses video yang diambil oleh seluruh lensa secara bersamaan melalui metode Image Signal Processor (ISP).

Baca Juga: Wajib Ditunggu! Mike Shinoda & Matt Heafy Bakal Kolab Pekan Ini

Untuk mengakses mode Director’s View, lo cukup membuka kamera dan mencari menu ini didalamnya. Namun, jika ingin mengaksesnya dengan mudah dan cepat, lo bisa membuatshortcutdengan cara menyimpannya di bagian atas tombolshutter. Aksesshortcutini juga bisa lo terapkan di aplikasi fitur kamera lainnya, sehingga tidak terbatas dengan aplikasi bawaan saja.

Antiborosbaterai

Layaknya proses pengambilan gambar di kamera analog, pengambilan gambar dan proseseditingtentu membutuhkan daya yang tidak sedikit. Apalagi proses pengambilan video kerap dilakukan oleh beberapa lensa sekaligus sehingga memakan banyak daya.

Guna mencegah hal tersebut, Samsung melakukan inovasi lewat rancangan Live Thumbnails yang menyatu dengan fitur Director’s View, di mana fitur ini akan tersembunyi otomatis dari layar ketika tidak digunakan dalam waktu tertentu. Untuk memunculkan kembali pun mudah, cukup tekan layar, Live Thumbnails bisa kembali digunakan.

Untuk menunjang aktivitas videografi, Samsung turut membenamkan baterai berkapasitas 5.000 mAh guna memberikan kenyamanan perekaman video yang lebih baik dan tahan lama. Perpaduan RAM serta prosesor pada ponsel ini tidak hanya mampu menghemat baterai, tetapi juga mempertahankan agar performanya tetap stabil tanpalag.

Baca Juga: Diterjang Banjir, Saluran Drainase Sirkuit MotoGP Mandalika Rusak

Hadir dengan harga spesial

Untuk mencoba pengalaman videografi ala profesional, lo bisa memiliki Galaxy S21 5G dengan harga mulai Rp 12,999 juta, Galaxy S21+ 5G mulai Rp 15,999 juta dan Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp 18,999 juta.

Mulai tanggal 29 Januari - 14 Februari 2021, Samsung juga menyelenggarakanonlineConsumer Launch Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia dan JD ID dengan keuntungan senilai lebih dari Rp 3 juta.

Hadir juga rangkaian promosi berupacashbackdan hadiah spesial, dengan rinciancashbackBank rekanan Samsung hingga Rp 750 ribu,cashbacksebesar Rp 2 juta untuk pembelian Samsung produk lainnya (purchase with purchase), dan Samsung Wireless Charger Single.

Sedangkan, untukofflineconsumer launch, pengguna dapat mengunjungi Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya pada tanggal 5–7 Februari 2021.Peluncuran juga hadirdi Kota Kasablanka Jakarta pada tanggal 12-14 Februari 2021, dengan keuntungan hingga Rp 4,6 juta.

Baca Juga: Rapper Silento Ditangkap Atas Tuduhan Membunuh Sepupu Sendiri

Pengguna juga dapat menikmati promo berupa Galaxy Buds Live atau ashbackRp 2 juta untuktrade in(bisa dipilih), Samsung Wireless Charger Single,Galaxy S Pen dancasing,cashbackbank rekanan hingga Rp 750 ribu.

Dapatkan juga hadiah langsung seperti Free Mola TV Subscription selama 3 bulan, Celebrity Fitness Voucher, dan Ismaya Dining Voucher.

Untuk pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G di Samsung E-store, lo bisa mengunjungi lamanhttps://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-5g/buy/.Sedangkan, untuk informasi lebih lanjut seputar Galaxy S21 5G series, lo bisa mengunjungi lamanhttps://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-ultra-5g/danhttps://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-5g/.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya