Viral Suara Jeritan Minta Tolong Saat Pencarian Korban Sriwijaya Air, Roy Suryo Bongkar Fakta Tak Terduga Ini

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Rabu, 20 Januari 2021 | 12:22 WIB
Viral suara jeritan minta tolong saat evakuasi korban Sriwijaya Air SJ-182, Roy Suryo angkat bicara (kolase akun TikTok @abdulazis171)

Nakita.id - Beberapa waktu lalu, sebuah video di akun TikTok tentang pencarian korban Sriwijaya Air SJ-182 kembali menggemparkan masyarakat luas.

Pasalnya, video berdurasi 18 detik tersebut sempat membuat masyarakat percaya sebagai pertanda permintaan tolong korban yang belum ditemukan.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @abdulazis171 tersebut merupakan video yang diambil saat Tim Damkar mencari korban Sriwijaya Air SJ-182 di lautan Kepulauan Seribu.

Dalam video yang direkam Tim Damkar tersebut, terdengar suara jeritan perempuan meminta tolong di tengah kencangnya suara deburan ombak.

Baca Juga: Terbang Bersama Ibu dan Dua Kakaknya, Bayi 11 Bulan Korban Sriwijaya Air SJ 182 Berhasil Teridentifikasi

Baca Juga: Genap Seminggu Tragedi Nahas Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Keluarga Kapten Afwan Mulai Legowo Pilih Lakukan Hal Ini Jika Jasad Sang Pilot Tak Kunjung Ditemukan

Awalnya, video tersebut memerlihatkan para petugas yang berada di atas kapal sedang menyusuri lautan untuk mencari korban Sriwijaya Air SJ-182.

Di hari pencarian ke-11, tim dan petugas memang masih dikerahkan untuk mencari puing-puing pesawat dan korban yang belum berhasil ditemukan.

Saat tengah menyusuri lautan, terdengar teriakan minta tolong yang berasal dari bawah laut.

Dalam video, terdengar suara "tolong tolong" dan suara tersebut terdengar seperti suara perempuan dan suara anak-anak.