Film Sobat Ambyar Didi Kempot Benarkah Bakal Dibuat Trilogi?

Rabu, 13 Januari 2021 | 10:00
Kompas Jateng

Didi Kempot saat menjadi bintang tamu pada sebuah pentas dangdut di lapangan Desa Wuled, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah,Selasa (30/7/2019). Hampir dua pekan ini nama Didi Kempot menjadi perbincangan warganet. Lirik dan musik Didi Kempot bertema cinta dan patah hati seperti mewaki

HAI-Online.com - Sempat muncul rencana awal Film Sobat Ambyar yang menceritakan tentang fans penyanyi Didi Kempot ini akan dibikin trilogi.

Seperti diketahui film Sobat Ambyar ini sendiri menceritakan kisah cinta dari sudut pandang laki-laki atau sad boy begitu.

Baca Juga: Segera Rilis, Ini 5 Hal Tentang Album 'God Gave Rock 'n Roll To Me' dari Band Rock Jamrud

Salah satu sutradara film Sobat Ambyar, Bagus Bramanti, mengatakan sebenarnya ia dan sutradara lainnya, Charles Gozali, sejak awal berencana membuat juga film versi sad girl alias kisah cinta dari sudut pandang perempuan."Itu sejak awal sudah direncanakan. Sebenarnya sejak awal kita sudah rencanakan ya Mas Charles bahwa memang desainnya akan begitu," kata Bagus Bramanti dalam konferensi pers virtual yang diikuti Kompas.com, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: Waterboom Cikarang Ditutup Pasca Viral Video Pengunjung Membludak

Bahkan film ini seharusnya menjadi sebuah karya trilogi alias berisi tiga film. "Sebetulnya trilogi," ujar Charles Gozali. Namun, rencana tersebut sepertinya belum bisa terwujud.

Penyebabnya antara lain karena "Godfather of Brokenheart" Didi Kempot telah meninggal dunia pada 5 Mei 2020.

"Banyak hal-hal besar yang kita nggak duga, seperti Mas Didi yang pergi, terus pandemi yang datang. Kemudian kita harus pertanyakan ulang sebetulnya goals kita ke depan akan diberi jalan lagi nggak sama Yang Maha Kuasa," tuturnya. Namun, kedua sutradara tak menutup kemungkinan pembuatan sekuel bila hasil Sobat Ambyar baik. Film Sobat Ambyar sendiri rilis di Netflix pada 14 Januari 2021. Film ini menceritakan Jatmiko (Bhisma Mulia) sebagai pengusaha kopi muda yang punya kisah cinta rumit dengan Saras (Denira Wiraguna).

Jatmiko berhasil bangkit dari keterpurukan cinta berkat terinspirasi dari "Godfather of Brokenheart" Didi Kempot.

Baca Juga: Animasi Nussa Trending Setelah Trailer Film Terbarunya Bareng Visinema Dirilis

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya