Find Us On Social Media :

Tepat Lima Tahun Berselang, Masih Ingatkah Anda dengan Kopi Sianida Pesanan Jessica yang Menewaskan Mirna dan Membuat Pelakunya Menjalani Vonis 20 Tahun Penjara

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 6 Januari 2021 | 11:05 WIB

Jessica Wongso.

Intisari-Online.com – Masih ingatkah Anda dengan kejadian lima tahun silam yang menewaskan seorang wanita setelah minum kopi yang ternyata berisi racun sianida?

Kejadian tersebut terjadi tepat pada 6 Januari 2016, yang membuat kematian seorang wanita, Wayan Mirna Salihin, setelah menenggak kopi tersebut.

Ketika itu, Mirna yang berusia 27 tahun akhirnya menghembuskan napas terakhirnya dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

Wafatnya Mirna menyita perhatian publik selama sekitar 10 bulan setelah diketahui kasus itu bukan sekadar kematian biasa, melainkan pembunuhan berencana.

Baca Juga: Masih Ingat Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso yang Merenggut Nyawa Mirna Salihin Sahabatnya Sendiri? Begini Sekarang Kabar Hani Sang Saksi Kunci yang Juga Sahabat Mereka

Peristiwa ini bermula ketika empat orang yang berteman sejak kuliah di Billy Blue College, Australia, ingin reuni di Jakarta. Mereka adalah Mirna, Jessica Kumala Wongso, Hani Boon Juwita, dan Vera.

Pertemuan itu terlaksana pada 6 Januari 2016 di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Namun, hanya tiga orang yang hadir lantaran Vera absen. Pada hari nahas tersebut, Jessica lebih dulu tiba di Olivier sebelum pukul 16.00 WIB untuk menghindari kebijakan 3 in 1 (satu mobil minimal berisi tiga orang).

Dia kemudian berinisiatif memesan es kopi vietnam dan dua cocktail.

Baca Juga: Masih Ingat Kasus Kopi Sianida yang Begitu Heboh Itu? Hampir 4 Tahun Berlalu, Pakar Ungkap Jessica Wongso Masih Simpan Rahasia, 'Divonis 20 Tahun Penjara Tapi Raut Wajahnya Tak Marah'