5 Musisi Legendaris yang Ngefans dengan Klub Sepak Bola Inggris

Selasa, 05 Januari 2021 | 18:15
Pinterest

Dave Grohl di depan logo West Ham

HAI-ONLINE.COM - Musik dan sepakbola tentu dua hal yang berbeda. Namun, hal itu dikecualikan bagi musisi legendaris ini yang ngefans dengan klub sepakbola kesayangannya, dari Noel Gallagher hingga Dr.Dre.

Berikut ini para musisi yang diketahui menjadi suporter klub sepakbola:

Baca Juga: Machine Gun Kelly Koleb Sama Avril Lavigne, Sah Jadi Anak Pop Punk?1. Dave Grohl

Youtube/PBS NewsHour
Youtube/PBS NewsHour

Dave Grohl

Dave Grohl musisi asal Amerika yang namanya melejit lewat band Nirvana sekaligus merupakan pendiri dari Foo Fighter ini ternyata juga merupakan suporter dari salah satu klub di Inggris,West Ham United.

Diketahui Dave mulai menyaksikan pertandingan English Premier League (EPL) ketika ia sedang melakukan tur konser di Inggris.

2. Noel Gallagher

Hai.grid.id

Liam & Noel - Manchester City

Noel Gallagher yang merupakan mantan personil Oasis ini dikenal sebagai suporter garis kerasnya Manchester City. Nggak jarang Noel hadir di stadion untuk menonton pertandingan City.

Bahkan, saking kerasnya nih sewaktu City juara EPL 2018/2019, Noel pernah melakukan perayaan bareng sama pemain-pemain City di ruang ganti. Selain itu, Noel pernah menyindir fans Liverpool untuk berhenti menangis karena kalah hanya satu poin dari City di akhir musim.3. Paul McCartney

rollingstone.com

Paul McCartney

Paul McCartney dikenal sebagai personil dari band legendaris The Beatles yang berasal dari Liverpool. Namun, untuk urusan bola McCartney sepertinya nggak hanya mendukung klub Liverpool melainkan ia juga mendukung klub rival yaitu Everton.

Melansir dari bleacherreport, McCartney pernah menjelasan mengapa ia mendukung kedua kesebelasan tersebut. Ia menjelaskan bahwa keluarganya merupakan Evertonian karena ayahnya lahir di kota Everton.

Jadi ketika kedua tim berhadapan saat pertandingan derbi maupun Piala FA diantara keduanya saya memilih mendukung Everton. Namun, setelah konser di Wembley Arena, McCartney menjalin pertemanan dengan legenda Liverpool, Kenny Dalglish, dan McCartney mengatakan bahwa ia mendukung kedua tim.

Sama dengan hal lainnya termasuk sepakbola, ia selalu bilang "peace and love" adalah yang utama.

Baca Juga: 5 Musisi Top yang Juga Dikenal Sebagai Suporter Bola Fanatik4. Dr.Dre

Britannica.com

Dr. Dre

Dr.Dre yang merupakan bagian dari grup hiphop N.W.A ini ternyata merupakan pendukung Liverpool. Melansir dari situs resmi Liverpool FC, dalam wawancara ia mengatakan bahwa ia terang-terangan menyukai Liverpool.

Ketika ditanya tentang pemain Liverpool yang ia ketahui, ia menjawab tanpa ragu seperti Michael Owen, Robbie Fowler dan Jamie Redknapp serta Patrick Berger. Namun, sekian banyak pemain yang ia sebutkan ternyata Michael Owen adalah pemain favoritnya.

5. Robert Plant

Per Ole Hagen/Redferns

Robert Plant saat tampil di tahun 2019

Musisi legendaris ini nyatanya merupakan fans dari klub sepakbola Inggris, Wolverhampton Wonderers.

Melansir dari forbes.com, awal Plant menjadi fans Wolves yaitu ketika berusia 5 tahun ia diajak ayahnya pergi ke stadion Molineux, kandang Wolverhampton dan saat itu juga ia terkesima dengan klub tersebut. Robert Plant juga pernah tampil di depan para pemain Wolverhampton ketika klub menggelar acara makan malam.

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya