5 Serial Terbanyak yang Dibajak Selama 2020, The Mandalorian Peringkat Pertama

Selasa, 05 Januari 2021 | 19:00
Esquire

The Mandalorian Season 2 Episode 1

HAI-Online.com-Beberapa serial yang tayang di disney+ dan layanan streaming lainnya, kerap dibajak oleh oknum yang nggak bertanggung jawab.

Termasuk The Mandalorianyang tayang di layanan streaming Disney+ menjadi serial paling banyak dibajak selama tahun 2020 versi TorrentFreak.

Tahun lalu, predikat ini dipegang serial Game of Thrones yang sudah tamat.

1. The Mandalorian

hck_d23_theway_v12a_20190813_src
Lucasfilm Ltd.

Pedro Pascal is The Mandalorian in the Disney+ series THE MANDALORIAN.

The Mandalorian sendiri merupakan serial lepas dari waralaba film Star Wars. Musim pertama serial ini berisikan delapan episode yang tayang pada pertengahan November sampai akhir Desember 2019.

Serial ini fokus pada karakter pembunuh bernama Din Djarin (Pedro Pascal) yang berasal dari Planet Mandalore sehingga dijuluki The Mandalorian. Latar waktu serial ini lima tahun setelah Star Wars: Return of The Jedi (1983).

Pada musim pertama, ia menemukan makhluk hidup yang disebut The Baby ketika menjalankan misi pembunuhan. Ia kemudian menjaga dan memiliki hubungan dekat dengan The Baby.

Cerita musim kedua menjadi lebih menarik karena ia diminta mengembalikan itu ke spesiesnya. Salah satunya dengan memberikan The Baby kepada Jedi, musuh bebuyutan Planet Mandalore.

Pada November lalu, Disney+ dikabarkan mulai menggarap musim ketiga The Mandalorian. Sebagaimana dilansir Deadline, musim ketiga The Mandalorian tengah dalam tahap praproduksi yang sudah berlangsung beberapa bulan.

Sebagaimana dilansirEntertainment Weekly, setelah The Mandalorian, peringkat kedual serial paling banyak dibajak ditempati oleh The Boys yang tayang di layanan streaming Amazon Prime.

2. The Boys

Flickering

Serial The Boys

TheBoysadalah sebuah seri televisi web pahlawan super Amerika Serikat yang berdasarkan pada buku komik bernama sama karya Garth Ennis dan Darick Robertson.

Dikembangkan oleh Eric Kripke untuk Amazon, seri tersebut tayang perdana pada 26 Juli 2019.

3.Star Trek: Picard (CBS)

amazon

Star Trek Picard

Star Trek: Picardmenjadi film dalam 10 seri yang mengambil kisah kehidupan Picard 20 tahun setelah karakter ini terakhir kali muncul di abad ke-24.

Dalam sebuah trailer, terlihat Picard yang telah pensiun menjalani kehidupan dengan tenang sambil berkebun. Namun, Dahj (Isa Briones) kemudian datang untuk meminta bantuan dan sang kapten kemudian mengumpulkan para kru untuk kembali ke luar angkasa.

Sejarah Stewart sebagai Picard dimulai pada 1987. Saat itu, ia memainkan karakter dalam serial televisiStar Trek: The Next Generationserta dalam empat film fitur yang terakhir dirilis pada 2002.

4.The Walking Dead (AMC)

imdb

Serial The Walking Dead

Serial televisi hororpasca-apokaliptikAmerika yang dikembangkan olehFrank DarabontuntukAMC, berdasarkan serialbuku komik dengan nama yang samaolehRobert Kirkman,Tony Moore, danCharlie Adlard.

Baca Juga: Nostalgia Yuk! 5 Game FPS Seru di PS2, Bangkitkan Kenangan Masa Kecil

Andrew Lincolnmemerankan tokoh utama, deputi sherifRick Grimes yang terbangun dari koma selama berbulan-bulan untuk menghadapi dunia pasca-apokaliptik yang dibanjiri olehzombi, yang biasa disebut sebagai "walker".

5.The Outsider (HBO)

imdb

The Outsider

The Outsider merupakan serial adaptasi dari sebuah novel karangan Stephen King yang sudah diluncurkan pada tanggal 22 Mei 2018 dan menjadi salah satu buku baru karya dari penulis terkenal tersebut.

Novel ini juga menjadi salah satu bestseller di tahun 2018 yang bersaing dengan berbagai novel terkenal lainnya.

Pembajakan film hingga saat ini masih menghantui para pelaku industri film. Bukan hanya menyerang film layar lebar saja, namun para pembajak juga melakukan pembajakan untuk film serial yang populer.

Baca Juga: Makin Canggih, Ada 5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Hadir Tahun Ini

Sebut saja Game of Throne, yang merupakan film serial dengan tingkat pembajakan tertinggi. Dan baru-baru ini, film serial terbaru miliki Star Wars pun menjadi korban terbaru para pembajak film.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya