5 Musisi Top yang Juga Dikenal Sebagai Suporter Bola Fanatik

Selasa, 05 Januari 2021 | 16:00
sportskeeda.com

Noel dan Liam Gallagher adalah penggemar Manchester City.

HAI-ONLINE.COM-Musik dan Sepak Bola adalah dua poros yang nampak jauh namun selalu beririsan. Keduanya sangat berperan penting dalam membentuk budaya populer bagi seluruh masyarakat di penjuru dunia.

Jika musik lebih dikenal sebagai bentuk ekspresi dan preferensi pribadi masing-masing orang, maka sepak bola sedikit berbeda.

Sepak Bola umumnya melekat pada identitas, tempat, dan lingkungan di mana lo tumbuh dan dibesarkan. Sehingga fanatisme seseorang terhadap klub biasanya susah untuk diganggu gugat dan nggak jarang juga menimbulkan perdebatan.

Baca Juga: 3 Band Rock Eropa yang Namanya Identik dengan Klub Sepak Bola

Nah gimana kalo musik dan sepak bola ketemu? Kalian simak deh 5 tokoh papan atas di industri musik yang nggak malu untuk menunjukkan dukungannya kepada klub sepak bola tertentu:

MICK JAGGER - ARSENAL

Twitter @ArsenalZone_Ind

Mick Jagger - Arsenal

Mick Jagger adalah Gooner, sebutan umum untuk suporter Arsenal. Pernyataan tersebut terbukti saat Mick Jager terlihat di kerumunan di antara puluhan ribu fans Arsenal di Wembley oleh Telegraph di Final Piala FA 2017.

Mick Jagger terlihat sangat menikmati pertandingan dan turut merayakan saat Arsenal berhasil mereka memenangkan final 2-1 atas Chelsea dengan gol dari Sánchez dan Ramsey.

Namun sekarang, tampaknya Mick Jagger harus dibuat ekstra sabar nih dengan performa Arsenal yang masih belum menunjukkan tajinya di English Premier League.

ALEX TURNER - SHEFFIELD WEDNESDAY

owlstalk.co.uk

Alex Turner, personil Arctic Monkey dan Sheffield Wednesday.

Pentolan Arctic Monkeys, Alex Turner adalah putra daerah asli Sheffield. Doi lahir dan dibesarkan di High Green, pinggiran Sheffield.

Masyarakat di kota Sheffield sendiri emang dikenal sangat fanatik dalam hal mendukung klub kebanggaan mereka, Sheffield Wednesday dan Sheffield United yang merupakan rival sengit di kasta menengah ke bawah liga Inggris.

Alex sendiri mengaku kalo darah dan jiwa raganya adalah biru, warna kebanggaan Sheffield Wednesday.

Para personel Arctic Monkeys juga pendukung setia Wednesday, merchandise berlambang burung hantu klub sangat gampang lo temuin di perlengkapan band mereka.

Diketahui, mereka juga pernah memberi penghormatan kepada mantan pemain sayap Sheffield Wednesday Chris Waddle saat manggung di Newcastle.

ADELE - TOTTENHAM HOTSPUR

Wikimedia

Adele - Tottenham Hotspurs

Adele menjadi terkenal pada tahun 2008 dengan album debutnya 19, sesuai dengan usianya saat itu. Sejak itu dia menambahkan '21' dan '25' ke diskografinya, semuanya merupakan album yang sangat sukses dan memikat publik.

Jika Adele memilih untuk merilis album dengan nama tim sepak bola yang dia dukung, album itu pasti berjudul 'Tottenham Hotspur'. Bagaimanapun, dia lahir dan besar di Tottenham dan merupakan pendukung Spurs yang terkenal.

Musim ini, Adele kayaknya cukup dipuaskan dengan duet Son Heung-min dan Harry Kane yang sangat ganas dan produktif. Yah walaupun prestasi Spurs kira-kira bakal gitu-gitu aja sih di akhir musim.

LIAM & NOEL GALLAGHER - Manchester City

Hai.grid.id

Liam & Noel - Manchester City

Bukan rahasia lagi kalo kedua kakak beradik yang sering banget bikin ulah ini adalah supporter fanatik Manchester City. Nggak jarang juga keduanya sering kepergok pake pakaian bernuansa biru langit khas City.

Di era 1990-an, Oasis yang sedang menjadi kekuatan dominan dalam industri musik Inggris, turut andil besar dalam mempromosikan keberadaan Manchester City yang nggak lebih dari klub gurem pada saat ity, popularitasnya di kalangan internasional kalah jauh disbanding dengan tetangga merahnya, Manchester United.

Namun kedua kakak beradik ini tetap sabar dan setia mendukung klub favoritnya, dan kini mereka dapat tersenyum bahagia setelah kekuatan Manchester City menjelma menjadi salah satu klub sepak bola paling ditakuti yang ada di muka bumi.

Kecintaan mereka terbukti saat diwawancarai oleh Manchester Evening News yang menanyakan mana yang lebih penting: Manchester City memenangkan Liga Champions atau reformasi Oasis, jawabannya adalah; City memenangkan Liga Champions.

SHAKIRA – BARCELONA

Wikimedia

Shakira - Barcelona

Sedikit menjauh dari Britania Raya, nama yang satu ini kalian nggak usah heran lagi deh. Pelantun OST. World Cup 2010 “Waka-Waka (This Time for Africa)” ini kenal dan kemudian menikah dengan bek andalan Barcelona, Gerard Pique yang saat itu sedang membela Spanyol di Piala Dunia dan kemudian menjadi juara.

Sebagai seorang berkewarganegaraan Kolombia, mendukung Real Madrid adalah suatu hal yang sangat umum. Namun wujud cinta Shakira kepada Pique yang juga setia terhadap Barcelona membuat diva keturunan Timur Tengah ini memalingkan pandangannya dari klub ibu kota Spanyol tersebut.

Penulis: Mohammad Farras Fauzi

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya