Find Us On Social Media :

Merasa Terusik dengan Parodi Lagu Indonesia Raya, Anang Hermansyah: Itu Lagu yang Kita Agung-agungkan

By Daniel Ahmad, Selasa, 29 Desember 2020 | 13:51 WIB

Anang Hermansyah

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Musisi Anang Hermansyah bereaksi tegas pada viralnya lagu 'Indonesia Raya' yang diduga dibuat oleh orang Malaysia.

Menganggapnya sebagi hal yang fatal, suami Ashanty ini menyebut bahwa tersebarnya parodi yang merendahkan simbol bangsa Indonesia, membuatnya merasa terusik sebagai warga negara.

"Iya (sudah fatal), membawa simbol negara. Ini pasti mengusik warga negara," kata Anang Hermansyah saat dihubungi, Senin (28/12/2020).

Baca Juga: Masih Bolak Balik Jakarta Bali, Anang Hermansyah Akan Habiskan Malam Tahun Baru di Pulau Dewata Bersama Keluarga

"Malaysia pun enggak akan terima pada saat lagu kebangsaan dia kita acak-acak, dia pasti tidak terima, hal yang sama akan dihadapkan," sambungnya menambahkan.

Hubungan Malaysia dan Indonesia dinilainya sudah mencair dalam beberapa waktu terakhir.

Namun untuk masalah simbol negara, seperti lagu Indonesia Raya, ketersinggungan itu sudah tak bisa dikompromikan.

Baca Juga: Sadar Tubuhnya Pernah Digerogoti Penyakit Berbahaya, Ashanty Ketakutan Singgung Soal Kematian hingga Mendadak Ucapkan Harapan Tak Terduga Ini di Depan sang Suami, Anang Hermansyah: Lu Gila Ya!

"Kalau kedewasaan di kita (Indonesia), kita sudah sering menghadapi hal-hal yang tidak menyenangkan, tapi kita bisa dewasa, tapi enggak tahu peristiwa ini sudah mengusik martabat," tutur Anang.

"Itu lagu yang kita agung-agungkan, artinya kita agungkan dalam artian lagu yang mempersatukan negara ini," ucapnya menerangkan.

"Negara kita tuh berisi suku bangsa, suku bangsa, betapa lagu ini bisa mempersatukan bahwa lagu inilah yang menjadi hal yang cukup luar biasa buat kita. Ini yang aku merasa juga, kok bisa begini sih gitu," kata Anang lagi.