Sandiaga Uno Pamer Jaket Parka Biru Menparekraf, Berikut Harga hingga Filosofinya

Minggu, 27 Desember 2020 | 13:00
dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Menparekraf Sandiaga Uno saat memimpin rapat virtual bersama seluruh Kepala Dinas Pariwisata dari 34 provinsi di Indonesia, Sabtu (26/12/2020).

HAI Online.com - Sandiaga Uno ternyata punya style sendiri sejak menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) di kabinet Presiden Joko Widodo.

Alumnus Wichita State University itu pun baru-baru ini mengenalkan jaket parka biru saat ia memimpin rapat virtual bersama seluruh Kepala Dinas Pariwisata dari 34 provinsi di Indonesia, Sabtu (26/12).

Parka biru yang kabarnya diberikan Istana Kepresidenan kepada 6 menteri baru di Kabinet Indonesia Maju (KIM) termasuk Sandiaga Uno itu pun diketahui memilliki makna tersendiri.

“Mumpung lagi hits, lagi tren, ini untuk membangkitkan usaha pelaku ekonomi kreatif di masing-masing daerah,” kata Sandiaga dilansir dari Antara dari Kompas.com, Minggu (27/12).

Sandiaga ingin agar tren jaket biru model parka seharga Rp 399.000 itu dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku ekonomi kreatif di daerah.

Hal itu, menurut Sandiaga, akan sangat mungkin mendorong permintaan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Lihat Nih, Sandiaga Uno Muda Pas Jadi Model Cover Majalah HAI 1989

“Saya menantang tiap daerah membuat jaket seperti ini ( jaket biru menteri) dengan mengadopsi kearifan lokal masing-masing daerah,” kata Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu lagi.

Adapun semangat filosofi di balik jaket tersebut, kata Sandiaga Uno, menyirakatkan simbol kerja keras, kerja cepat, integritas.

“Filosofi jaket biru yang diberikan istana, yang diberikan Presiden ini simbol biru adalah kerja keras, kerja cepat, integritas dan ini bentuknya bentuk all weather jadi bisa ditutup seperti ini,” kata Sandiaga sambil menutup bagian hoodjaketnyake kepala.

Jaket segala cuaca itu katanya anti air atau tak basah jika terkena hujan sehingga bisa dibawa bekerja dalam situasi apapun juga.

“Jadi ini simbol kita harus bisa tetap bekerja dalam situasi apapun juga untuk memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara,” pungkas Sandiaga Uno. (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya