Cowok Pake Sendal Jepit Beli iPhone 12 Pro Dicuekin SPG Viral, Netizen Cerita Kejadian Sama

Sabtu, 26 Desember 2020 | 11:30
TikTok.com

Beli iPhone 12 Pro pakai sandal jepit nggak dilayani

HAI-Online.com -Pada dasarnya kalo kita pergi ke mall atau gerai tertentu, berharap bisa dilayani dengan baik oleh penjual atau pegawai dari gerai tersebut. Namun, hal tersebut nggak didapatkan oleh pria ini.

Seorang pria berpenampilan sederhana cuman pake kaos dan sandal jepit mengaku iseng mau beli iPhone 12 Pro.

Akan tetapi yang terjadi diluar ekspetasi,pegawai toko justru enggan melayaninya karena penampilannya yang dinilai nggak meyakinkan.

Baca Juga: Dari Ide Lama, Mahasiswi di Karawang Bangun Bisnis Customized Notebook Saat Pandemi, Kini Pembelinya Sampai ke Negeri Jiran

Pria itu mengungkapkan kekesalannya pada toko tersebut melalui akunTikTok@julio.ioio.

Ia mengaku, awalnya mendatangi salah satu mal di Jakarta Selatan untuk membeli pakaian. Pakaian tersebut rencananya bakal dikasi ke ibu dan keponakannya lantaran mereka mau ke Bali.

Sepulangnya dirinya beli baju, mampirlah ke sebuah toko HP yang khusus ngejual iPhone. Sampai disana, dia nggak mendapatkan sambutan yang baik dari para pegawai.

Baca Juga: Hiii! Jamur Ini Bisa Ubah Lalat Jadi Zombie dan Punya Perut yang Lubang

"Tapi pegawai disana enggak welcome banget karena gue pakai pakaian kayak gini, pakai kaos dan sandal jepit," kata Julio dalam caption TikToknya.

Di toko itu, ia sempat melihat-lihat iPhone 12 Pro. Pas dirinya menanyakan perbedaan iPhone 12 Pro dengan seri sebelumnya, pegawai toko nggak gubris.

"Staf di sana kurang ramah banbget, jadi gue tanya bedanya iPhone 11 sama 12 enggak dijawab," ungkapnya.

Karena penasaran, Julio memesan iPhone 12 Pro. Setelah melihat HP tersebut kurang dari satu menit, Julio langsung meminta pegawai untuk menyiapkan satu unit yang baru untuknya.

"Gue beli iPhone 12 Pro ini enggak sampai semenit lalu bilang 'Saya mau yang ini satu warna emas'" tuturnya.

Meski demikian, pegawai toko tersebut tetap nggak menggubrisnya. Ia justru meminta rekan pegawai lain untuk menyingkirkan Julio.

Sebab, penampilan Julio yang hanya mengenakan kaos dan sandal jepit nggak meyakinkan bisa membeliiPhone 12 Proseharga Rp 18 jutaan.

"Bayangin sudah sampai gitu saja mbanya enggak percaya, sampai mbanya ini bilang ke temannya 'Eh tolong dong urusin orang ini'" ungkapnya.

Baca Juga: FIFA Resmi Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2021, Tapi Ada Gantinya
Julio berpesan kepadapegawaitoko untuk nggak meremehkan seseorang hanya karena melihat dari penampilannya saja.

"Gue pengen bilang, melayani seseorang itu jangan dilihat dari penampilannya, tapi memang kita punya hati untuk melayani," ungkapnya.

@Avan the Love:Yg di sency? Wkwk dulu waktu beli 11 pro max disana, gw cuma d layanin sampai pembayaran. Habis bayar gak ada tuh tes speaker kek, kamera kek, Handsfreenya kek, atau charger. Bener2 udah gt aja.

"Tapi yaudah yg penting gw dapet barangnya. Klo ada apa apa ya ngamok kesana. Untungnya barangnyaOke. Trus kmren anter temen gw jg cari 12 pro max, emng gak d layanin. Mungkin mereka capek sama org yg liat liat doank. Tapi yaaah kan gak smuanya". Lanjutnya.

Video tersebut langsungviraldi media sosial dan menyedot perhatian netizen.

Banyak yang mengecam aksi pegawai toko yang meremehkan seseorang dari penampilannya.

"Setuju! Aku juga diperlakukan kurang baik di iBox WSenci benar-benar nggak dilayani gara-gara penampilan aku biasa saja sampai akhirnya aku sebal nggak jadi beli," tutur Fadlan Holao. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya