Memilih Samsung Galaxy Note20 Sesuai Tingkat Produktivitasmu

Senin, 14 Desember 2020 | 20:30
Samsung

Samsung Galaxy Note20 Ultra

HAI-Online.com – Siapa yang nggak mau kerja efisien tetapi main game tetap keren? Yap, apapun kegiatan produktif kamu, semuanya bisa dimaksimalkan jika memanfaatkan sederet fitur di Samsung Galaxy Note20 Series.

Kamu yang udah memilih menggunakan Galaxy Note20 Series ini bakal bisa tuh ngerjain banyak hal mulai dari tugas pekerjaan sampai menikmati keseruan di permainan.

Tenang, semuanya bisa diwujudkan dari berbagai macam peningkatan smartphone super canggih ini, baik dari sisi hardware, maupun fitur-fitur yang dapat mendukung produktivitas kamu.

Nah, biar semakin kerja maksimal dan sekaligus melakukan banyak hal, kamu bisa menyimak nih fitur-fitur terbaik yang ada di Galaxy Note20 Ultra berikut ini:

Lebih Powerful Pakai S Pen dan S Notes

Kompatibilitas S Pen dan S Notes sudah nggak bisa diragukan lagi. Keduanya menjadi unsur yang sangat penting bagi produktivitas kamu.

Ketika sedang berpindah dari satu pekerjaan ke yang lain, terkadang kita sering melewatkan banyak hal. Membuat catatan-catatan kecil tentang hal-hal yang harus dilakukan segera merupakan salah satu hal yang dapat membantu kita untuk tetap mengingat dan melakukannya.

Namun, dalam keadaan terjepit terkadang kita tidak memiliki waktu untuk sekedar membuka ponsel kita, apalagi melakukan navigasi ke aplikasi notes.

Nah, fitur Screen-Off memo bisa menjadi solusi untuk keadaan tersebut.

Kamu cukup mengeluarkan S Pen dari tempatnya, atau memilih screen-off memo apabila S Pen kamu sudah berada di luar, maka kamu sudah bisa, tuh melakukan pencatatan dengan cepat. Bahkan, jika mau selalu diingatkan tentang catatan tersebut, kamu cukup pin memo tersebut pada Always-On Display biar kamu tetap bisa melihat checklist yang kamu buat tanpa perlu men-unlock perangkat Galaxy Note20.

Nggak cuma itu, berbagai macam fitur S Pen juga bisa memudahkan pekerjaan kamu sehingga menjadi lebih produktif lagi. Seperti Smart Select misalmya yang bisa memudahkan kamu untuk mengambil tulisan di sebuah gambar, artikel di webpage, atau pdf dan men-copy tulisan tersebut ke dalam aplikasi S Note.

Kamu juga nggak perlu lagi kesulitan mencatat nomor telepon dari kartu nama, atau mengambil kutipan-kutipan tertentu dari sebuah dokumen. Fitur Auto-Straighten dan Handwriting to Text juga menjadi jalan ninja kamu untuk bikin catatan jadi lebih mudah dan rapi.

Dan jangan lupa, kamu juga dapat men-convert catatan yang kamu buat pada S Notes ke dalam bentuk yang dibutuhkan seperti PPT, PDF, maupun DOC yang semakin memudahkan kamu untuk membagikan file-file tersebut ke orang lain.

Lakuin Banyak Hal Pakai Samsung DeX & Link To Windows

Bagi orang dewasa yang multi-tasking, kadang kita susah menghindari "tugas sampingan", terutama orangtua yang berada atau bekerja dari rumah.

Kamu yang harus juggling antara kewajiban sebagai ortu dan tanggung jawab kamu dalam pekerjaan, bisa tetap seimbang jika menggunakan Samsung DeX.

Yap, fitur ini bisa digunakan untuk mengajak anak-anak untuk menonton tayangan Netflix favoritnya di Televisi sembari kamu tetap bisa memeriksa pekerjaan, chat denhan rekan kerja atau mengerjakan tugas kantor dengan menggunakan S Notes.

Apalagi, sekarang Samsung DeX sudah memanfaatkan teknologi wireless sehingga kamu tidak perlu lagi berkutat dengan kabel-kabel tambahan. Cukup nyalakan fitur DeX dan hubungkan perangkat dengan Smart-TV yang sudah memiliki fitur Miracast. Tontonan anak aman, kerja tenang!

Nah, selain Samsung DeX, fitur Link to Windows juga bakal memudahkan kamu untuk bekerja, terutama dalam hal file-transfer.

Semua catatan dan dokumen yang telah dibuat selama perjalanan, dapat dengan mudah ditransfer ke laptop berbasis Windows. Begitupun sebaliknya, kalo kamu mau melakukan presentasi namun laptop kamu dalam keadaan Low-Battery, kamu dapat dengan mudah mentransfer bahan presentasi ke perangkat Galaxy Note20 kamu, dan menyalakan fitur Samsung DeX untuk melakukan presentasi yang telah disiapkan. Canggih, bukan?

Bikin Hidup Lebih Teratur dengan Bixby Routine

Ada kuga fitur Bixby Routine yang sudah ada sejak Galaxy S10 Series hadir, namun ternyata masih belum banyak nih orang yang mengetahui penggunaannya. Padahal, Bixby Routine merupakan salah satu fitur yang dapat membantu penggunanya untuk menjadi lebih produktif, melalui parameter-parameter yang dapat diatur melalui perangkat Samsung Galaxy Note20 Series kamu.

Dengan Bixby Routine, kamu bisa bikin perangkat Galaxy Note20 Series kamu beradaptasi dengan pola hidup kamu. Terus, kamu juga bisa mengatur perangkat kamu berada dalam mode diam pada malam hari, menyalakan blue-lights filter, menurunkan brightness pada layar, hingga mematikan fitur Always On display.

Dengan begitu, kamu bakal dapat kualitas tidur yang lebih baik, untuk bersiap-siap keesokan hari.

Nah, Bixby Routine juga bisa secara pintar mendeteksi apabila perangkat Galaxy Note20 kamu tidak dalam kondisi mengisi pada malam hari dan secara otomatis, dia akan mengaktifkan mode Medium Power Saving, sehingga smartphone kamu tetap menyala tapi hemat sampai pas bangun keesokan harinya, ponsel masih menyala.

Nggak cuma itu saja, kamu juga dapat mengatur jam kerja di Bixby Routine dan mengaktifkan mode diam boar kamu lebih fokus pada waktu bekerja, atau menyalakan playlist spesifik pada spotify yang membantu kamu lebih semangat bekerja.

Cara mulainya gimana? Gampang, untuk melakukan pengaturan pada Bixby Routine kamu cuma perlu mengakses menu Bixby Routine pada menu settings atau swipe-down notification shade dan mengakses ikon Bixby.

Setelah itu pilih menu Bixby Routine, maka kamu udah dapat mulai mengatur parameter-parameter untuk mengatur rutinitas. Juga, kalo kamu Kehabisan ide rutinitas apalagi yang dapat diperkaya oleh Bixby? Jangan khawatir, dalam 14 hari Bixby akan secara otomatis merekam rutinitas kamu, dan akan memberikan rekomendasinya. Terakhir, jangan lupa memastikan Bixby Routine dalam keadaan menyala terus.

“Samsung Galaxy Note20 Series didesain untuk mereka para Life-Maximizers, yang ingin memaksimalkan hidup mereka lebih jauh lagi," ujar Denny Galant, Head of Product, IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Samsung juga memahami sepenuhnya bahwa pengguna Note Series memerlukan perangkat yang dapat membantu mereka untuk melakukan multi-tasking dan memaksimalkan produktivitas dalam setiap aspek kehidupan mereka.

"Oleh karena itu Samsung memastikan perangkat Galaxy Note20 Series memiliki performa serta fitur-fitur yang mumpuni untuk mendukung gaya hidup tersebut.” tutupnya.

Nah, bagi kamu yang sudah menetapkan pilihan ke Samsung Galaxy Note20 Series, kamu sudah bisa membelinya secara langsung. Untuk Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Sedangkan Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000.

Untuk penjelasan lebih lanjut untuk Galaxy Note20 series dan Galaxy Ecosystem lainnya, silakan mengunjungi www.samsung.com/id. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya