Taco Bell Segera Hadir di Indonesia, Siap-siap Icip Gurihnya Taco dan Burrito

By Sheila Respati, Sabtu, 12 Desember 2020 | 17:46 WIB
Kickin Chicken Taco (Taco Bell)

Nakita.id – Seiring dengan semakin berkembangnya inovasi kuliner, saat ini lidah pecinta kuliner Tanah Air sudah tidak lagi merasa asing dengan cita rasa baru. Makanan dari berbagai negara hingga bentuk-bentuk modifikasinya begitu mudah diterima.

Memahami hal tersebut, restoran cepat saji asal Amerika Serikat (AS), Taco Bell akan hadir di Indonesia. Menurut keterangan resmi yang diterima Jumat (11/12/2020), gerai pertama Taco Bell akan segera dibuka di Jakarta.

Managing Director Taco Bell Asia Pacific Ankush Tuli menyatakan restoran berkonsep quick service restaurant (QSR) tersebut antusias menyapa pecinta kuliner di Indonesia.

“Ragam makanan dari berbagai kebudayaan dan semangat untuk mencoba hal-hal baru di bidang kuliner menjadikan Indonesia pasar yang prospektif bagi Taco Bell,” ujar Ankush Tuli dalam keterangan tertulis, Jumat.

Sebagai informasi, Taco Bell berdiri pertama kali pada 1962 di California Selatan, Amerika Serikat. Menu yang ditawarkan adalah hidangan-hidangan yang terinspirasi oleh cita rasa  Meksiko seperti taco, burrito, quesadillas, dan nachos dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Bisa Jadi Menu Santapan Hari Ini, Catat Cara Mudah Bikin Sup Gurih dengan Kaldu Bening yang Tak Kalah Nikmat dari Restoran

Meski demikian, bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan setiap hidangannya dipilih dari pemasok-pemasok terbaik di seluruh dunia.

Hingga kini, Taco Bell sudah memiliki 7.000 gerai di 31 negara. Dibukanya gerai di Indonesia merupakan bagian dari upaya jaringan restoran asal Amerika Serikat (AS) ini untuk meluaskan layanannya ke Asia Pasifik.

Kehadiran Taco Bell di Indonesia tak lepas dari kerja sama dengan PT Fast Food Indonesia sebagai mitra waralaba. Ada alasan khusus mengapa Taco Bell Asia Pasifik menggandeng pemilik waralaba restoran cepat saji terbesar di Indonesia itu.

 PT Fast Food Indonesia dinilai berhasil menghadirkan KFC dan mengembangkan jaringan restoran ayam tersebut selama 40 tahun.

General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Hendra Yuniarto mengatakan, pihaknya pun senang memperoleh kesempatan memperkenalkan Taco Bell yang saat ini sudah menjadi brand kelas dunia.

“Identitasnya ikonik dan identik dengan generasi muda Indonesia yang dinamis. Melalui Taco Bell kami ingin menjawab keinginan konsumen Indonesia yang selalu mendambakan pengalaman bersantap baru dan unik,” ujar Hendra.

Gerai pertama Taco Bell akan segera dibuka di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Lokasi ini dipilih karena dikenal sebagai tempat berkumpulnya anak muda Ibu Kota.

Tidak hanya menyajikan makanan yang khas dan berkualitas tinggi, Taco Bell Indonesia juga akan menyuguhkan suasana yang nyaman dan menyenangkan untuk hang out. Supaya aman, Anda sebaiknya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.