Jaga Protokol Kesehatan Sekaligus Keren, Pakai Masker Wajah dengan Gaya ala Daft Punk

Selasa, 08 Desember 2020 | 20:15
(Hypebeast)

Masker unik ala pionir dua dance music, Daft Punk.

HAI-Online.com-Pemakaian masker nggak sekadar mematuhi protokol kesehatan tetapi juga ekspresi diri dan selera.

Beberapa desainer giat menjadikan masker sebagai kanvas untuk bereksperimen yang menghasilkan keuntungan di masa pandemi.

Baca Juga: Vaksin Corona Sinovac Udah Tiba di Indonesia, Ini Perbandingan Harga dengan Vaksin Lain

Nah, salah satu perusahaan bernama Blanc lagi bikin pelindung wajah, meniru helm yang kerap kali dikenakan oleh duo musisi elektronik asal Prancis, Daft Punk.

Pelindung atau masker wajah tersebut punya bentuk seperti telur dan garis hitam buram agar pemakai dapat tetap melihat sambil merahasiakan identitasnya.

Nggak cuman tersedia dalam warna putih dan hitam, masker tersebut juga punya varian warna lain seperti merah, kuning, hijau, pink, dan biru.Selain desainnya yang bakal memikat para penggemar Daft Punk, "helm" ini juga dilengkapi dengan dua filter HEPA yang sudah disertifikasi oleh perusahaan pengawasan umum, Societe General de Surveillance SA (SGS S.A.).

Kemampuannya memurnikan udara diklaim mencapai 99,7 persen partikel debu yang mungkin bersentuhan dengan pemakainya.

Baca Juga: 40 Tahun Kematian John Lennon: Ini 10 Quotes Personel Beatles Tersebut yang Masih Relevan Dengan Kondisi Saat Ini

Sehingga, masker tersebut diyakini mampu mencegah potensi penularan virus corona. Lalu, desain ergonomisnya dapat menutup wajah secara keseluruhan dan bisa disesuaikan dengan ikat kepala yang elastis.

Masker Blanc tersebut sudah dipasang di Kickstarter dengan target pendanaan sebesar 20 ribu dolar AS atau sekitar Rp 283 juta, jumlah yang terkumpul dengan cepat dan mencapai sepuluh kali lipat atau Rp 2,7 miliar.

Bagi yang berminat, masker sudah dapat dibeli dengan harga 79 dolar AS atau sekitar Rp 1,1 juta, yang akan mulai dikirimkan pada awal tahun depan.Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judul "Pakai Masker Wajah dengan Gaya ala Daft Punk"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya