Alasan Oscar 2021 Batal Digelar Virtual tapi Tatap Muka Langsung di Dolby Theatre

Kamis, 03 Desember 2020 | 12:37
via Hollywood Reporter

Ilustrasi Piala Oscar

HAI-Online.com -Meski masih di tengah suasana pandemi, penyelenggaraanOscar 2021 dilaporkan batal digelar secara virtual.
Keputusan ini disampaikan langsung oleh perwakilan dari Academy Awards pada Rabu (2/12/2020) kemarin waktu setempat.
Baca Juga: FIFA 21 Dianggap Kelewat Susah, EA Sports Sampai Dituntut Player
"Siaran langsung Oscar akan diadakan," demikian kata perwakilan Academy Awards, seperti dikutip dari Reuters, Rabu kemarin.
Alasannya antara lain, Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) akan menggeser acara Academy Awards ke-73 menjadi tanggal 25 April 2021.
Hal ini juga mengingat situasi pandemi yang terjadi di Amerika Serikat serta dunia masih belum membaik dalam waktu dekat ini.
Dengan adanya perubahan jadwal tersebut, diharapkan pelaksanaanacara nanti situasinua akan semakin membaik danmemungkinkan orang untuk bisa bertatap muka langsung lagi.
Selain itu, bulan April juga diprediksi akan ada lebih banyak film yang bakal bersaing mengingat bioskop sudah akan dibuka lagi pada musim semi.
Meski demikian, ada langkah pencegahan dalam pelaksanaanAcademy Awards yang biasanya digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, dan berkapasitas hingga 3.400 orang itu.
Meski baru ditinjau untul pencegahan penularan covid-19 di Dolby Theatre, pihak AMPAS memgaku sedang mempertimbangkan perubahan-perubahan kecilmengingat pandemi imi masih berlangsung, seperti membatasi jumlah undangan yang hadir dan mengatur jarak tamu.
Baca Juga: Makin Nggak Ada Malunya, Ada Masker yang Mirip Testis Cowok?
"Belum lama ini kami sudah meninjau langsung ke Dolby untuk melihat berbagai kemungkinan," kata seorang perwakilan Academy lain yang mengetahui situasi tersebut.

Sayangnya, pernyataan itu tidak sambil menyebutkan berapa jumlah pasti orang yang diperbolehkan masuk ke Dolby Theatre?

Dan lagi masih belum jelas pula protokol kesehatan dan keamanan yang akan diterapkan dalam puncak penghargaan industri perfilman tersebut. Yang jelas, acara Oscar 2021 tetap live di Dolby Theatre. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya