Jualan Es Teh Keliling, Mahasiswa Lulusan Teknik Mesin Ngaku Kena Dampak Pandemi

Sabtu, 28 November 2020 | 16:41
(Dok: Facebook/UnderMYPayung)

Lulusan Teknik mesin jual teh naik sepeda.

HAI-Online.com -PandemiCovid-19 emang seketika bisa ngubah nasib banyak orang. Selama tahun 2020, banyak yang kesulitan mencari atau bahkan kehilangan pekerjaannya.

Baru-baru ini, sebuah postingan Facebook yang dibagikan oleh Jack Tan dalam sebuah grup jadiviralsaat membahas tentang kisah seorang lulusan UNITEN yang sekarang menjual teh Masala di Brickfields.

Baca Juga: Nyesek, Cerita Guru Ngajar Online Tapi Siswanya Nggak Ada yang Hadir

Grup Facebook itu bernama UnderMYPayung. Grup itu bertujuan untuk mendukung bisnis kecil selama masa pandemi yang nggak bisa diprediksi kapan berakhir, sehingga mereka dapat bertahan hidup.

Dilansir dari World of Buzz, Kavie lulusan UNITEN dengan gelar Sarjana Teknik Mesin mengakui kalo dirinya nggak bisa mendapatkan pekerjaan di bidangnya. Tapi dia nggak berputus asa akan hal tersebut.

Ia tetap berusaha dan berbalik untuk melakukan sesuatu yang ia sukai, yaitu teh Masala yang ia sukai untuk diminum dan dibuatnya.

Kavie mengambil sepedanya dan resep rahasia teh Masala dan pergi ke jalan-jalan di Brickfields! Konon, ide tersebut berasal dari India di mana orang akan menjual barang sambil bersepeda.

Baca Juga: Sambil Lakukan Ekshibionis Pas Operasi, Dokter Gigi Ini Dijatuhi Hukuman

Sekitar pukul 3-5 sore setiap hari, ia berkeliling di Brickfields mengayuh sepeda. Teh Masala-nya dikatakan sangat enak dan dia hanya menjual 200 cangkir per hari. Ini terjual dengan sangat cepat!

Ketika pengguna Facebook Jack Tan bertanya mengapa dia hanya menjual teh pada pukul 3-5 sore, dia menjawab, "Karena saat itulah orang suka minum teh"

Kalo lo pribadi nih sob, apa yang lagi lo perjuangin di masa pandemi ini? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya