Find Us On Social Media :

Jadi Panutan Para Pendaki, Fiersa Bersari Nyatanya Malah Masuk Daftar Hitam Pendakian Gunung Rinjani: Kesalahan dan Kebodohan Saya

Fiersa Bersari masuk daftar hitam

Gridhot.ID - Siapa yang tak kenal dengan sosok Fiersa Bersari?

Sosoknya terkenal karena karya-karyanya baik di bidang musik maupun konten media sosial yang berkaitan dengan alam.

Namun ada kabar mengejutkan datang dari musisi tersebut.

Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) baru saja mengeluarkan daftar nama pendaki yang masuk blacklist pendakian Gunung Rinjani, diantaranya musisi Fiersa Besari.

Menggapai hal tersebut, Fiersa pun memberikan klarifikasi melalui video yang diunggah di akun Instagramnya @fiersabesari.

Baca Juga: Niat Tembak Kepala Aiptu Robin, Pelaku Penembak Polisi di Medan Ternyata Mantan Anggota Brimob, Dipecat Tak Hormat karena Melawan Komandannya Sendiri

Video itu ia unggah pada Selasa (3/11/2020) dengan durasi 4 menit 45 detik.

Dalam video itu, Fiersa membenarkan jika dirinya dan team Atap Negeri bisa diblacklist oleh BTNGR karena kesalahan pihaknya.

"Saya akan coba menjelaskan benar saya dan tim kami di blacklist dari Gunung Rinjani atas kesalahan kami sendiri" ucap Fiersa.

Ia dan team Atap Negeri diblacklist karena melakukan double booking.

"Kronologisnya adalah kami melakukan double booking, waktu itu tanggal 11 dan 12 Oktober juga 13 dan 14 Oktober. Karena sejauh ini Rinjani itu cuma boleh mendaki 2 hari 1 malam dan kuota pendakian itu cuma boleh 45 orang apa ya, kalau nggak salah pokoknya di bawah 100 orang" paparnya.

Baca Juga: Dihajar Corona Habis-habisan, Bandara Kertajati Rela Banting Setir Jadi Usaha Tempat Foto Prewedding Demi Bertahan di Tengah Krisis, Libur Panjang Tetap Saja Tak Untung