Layanan Cloud dari Alibaba dan UC Ini Bantu UMKM Hadapi Dunia Digital

Kamis, 29 Oktober 2020 | 07:32
Sinarmas

Bantu UMKM Hadapi Dunia Digital, UC Browser dan Alibaba Cloud Bentuk Co-branding

HAI-Online.com-Buat kamu yang lagi merintis bisnis kecil-kecilan tapi belom tahu harus segimana canggih menghadapi dunia digital?
Tenang, baru-baru ini UC Browser,aplikasi penjelajah web untuk smartphone berkolaborasi dengan Alibaba Cloud dalam bentukco-branding.
Yap, kerja bareng ini punya tujuan memberdayakan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Indonesia biar para pelaku bisnis UMKM dapat mengakses layanan Alibaba Cloud yang mencakup kebutuhan dasar digital sampai ke komputasi kompleks.
Baca Juga: 5 Jurus Komunikasi Lancar untuk Pelaku Bisnis UMKM Biar Makin Dekat Sukses
"Kami bangga bekerja sama dengan Alibaba Cloud untuk memberikan penawaran kepada pengguna Indonesia, terutama pengusaha kecil dan menengah,” ujar Vice President UC Web Global Business Huaiyan Yang dalam siaran tertulisnya Rabu (28/10/2020).

Menurut Yang,teknologicloudbakal dapat memberdayakan para pelaku usaha di Indonesia. Mereka yang menggunakan UC ini bisa memanfaatkan kupon bernilai hingga USD 100 atau setara 1.4 juta rupiah yang dapat digunakan saat membeli berbagai solusi layanan Alibaba Cloud tersebut.
Dijelaskan Yang juga,UC Browser telah memanfaatkan keahliannya sebagai agregator konten untuk membantu bisnis lokal meningkatkan kualitas merek melalui rekomendasi berbasis konten yang dapat dibaca pengguna dalam aplikasi.
Contohnya, saat kampanye UC Minggu Bonus pada September, lebih 25 juta konten rekomendasi dibaca pengguna UC. "Konten rekomendasi dalam format video dan artikel tidak hanya memuaskan kebutuhan pengguna, tapi juga membantu UMKM mendorong popularitas produknya," kata dia lagi.
Usaha lain yang diberikan UC adalah memenuhi kebutuhan bagi perusahaan di era transformasi digital. UC menawarkan layanan UCeleb Network bagi ritel lokal dan UMKM. UCeleb Network adalah layanan yang dapat memilih dan menentukan Key Opinion Leader (KOL) yang sesuai bagi perusahaan untuk mempromosikan produk secaraonline. Layanan ini berhasil memilih dan menentukan KOL untuk merek makanan lokal, produk elektronik, merek kecantikan, dan banyak lagi.

Baca Juga: Berhasil Memukau Kekasihnya, Pria Ini Lamar Cewek Pakai Google Maps

Bahkan segala bentuk solusi promosi online dapat dikustomisasi seperti penggunaan live streaming dan konten video.
Tahukah kamu, dari seribu kuesioner layanan Vloud ini, setidaknya 42 persen responden menyatakan bahwa infrastruktur cloud akan menjadi layanan yang paling mungkin diimplementasi dalam bisnis mereka, daripada paket perangkat lunak atau layanan lainnya.
Hal ini menunjukkan tingginya permintaan UMKM Indonesia untuk layanan cloud, dan kolaborasi UC Browser dengan Alibaba Cloud telah memberikan pelaku bisnis ini lebih banyak pilihan untuk memiliki keunggulan kompetitif dengan memanfaatkan penggunaan layanan teknologi nan serba guna ini. Mau memulainya? Akses sekrang! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya