Penerima Beasiswa Talenta Juara Jalani Pandemi Sambil Asah Digital Skills di Milenial Bootcamp, Mau Ikutan Juga?

Rabu, 07 Oktober 2020 | 19:32

Milenial Fest 2020 Digelar virtual

HAI-Online.com-Puluhan mahasiswa hingga profesional muda jalani pandemi sambil mengasah digital skillsyang dibutuhkan untuk masuk dunia kerja saat ini.
Lewat kesempatan Beasiswa Talenta Juara yang didapat dari acara Millennial Fest, sekitar 99 anak muda menjadi peserta untuk program tersebut.
Khusus peserta wilayah Jawa - Bali, ke-99 anak muda inibaru saja menyelesaikan Milenial Bootcamp mereka yang digelar secara virtual.
Baca Juga: Desta Di-bully Usai Komentar Soal Omnibus Law, Netizen: Ini Alasan Kenapa Vincent Lebih Keren
Serunya,bootcampini dipandu oleh para mentor yang juga masih berusia muda dan sudah lebih dulu menancapkan rekam jejak di bidang digital.
Nah, sebelum mengikuti Milenial Bootcamp, 99 orang ini terlebih dahulu mengikuti Milenial Class yang berisi kelas virtual dan tes di akhir acara. Dari 500 orang peserta Milenial Class, 99 orang dengan nilai tertinggi inilah yang kemudian berhak mengikuti Milenial Bootcamp.
Milenial Bootcamp pada hari pertama dibuka dengan materi Ideation Sprint dan Team Matchmaking dari Pendiri META Innovation Lab Augustine Merriska.
Materi ini penting, mengingat 99 milenial diberi kesempatan mencari rekan sesuai dengan “posisi” dan passion mereka, yakni ke dalam tim CEO, CMO, dan CTO.
Selanjutnya, peserta Milenial Bootcamp juga mendapat materi dari sederet nama yang udah familiar alias famous, antara lain Head of Startup Google Launchpad Aris Suryamas, Head of Investment Telkomsel Nazier Ariffin, Pendiri Bubu.com Shinta Dhanuwardhoyo, serta
Inisiator ThinkPolicy.id Andhita F. Utami.
Nama yang lekat dengan berbagai kegiatan
MilenialFest sebelumnya yakni Staf Khusus Kepala BKPM Pradana Indraputra dan Managing Director SIAP Aghnia Banat juga masuk dalam line up mentor peserta bootcamp virtual ini.
Persaingan Ketat Beasiswa Talenta Juara
Tahukah kamu, Beasiswa Talenta Juara untuk region Jawa - Bali ini, menurut CEO Milenial Fest danial Iskandar telah mendapat antusiasme yang terlihat jelas dari banyaknya pendaftar.
Menueur Danial Iskandar, ada ratusan pendaftar yang menginginkan untuk gabung dalam program pengembangan diri secara virtual ini.
"Kami sebenarnya cuma mengantisipasi 500an peserta. Ternyata, sehari sebelum ditutup, pendaftar tembus 900 orang. Pada saat ditutup, kami mencatat ada 979 pendaftar. Alhamdulillah, antusiasme ini meyakinkan kami bahwademandterhadap program beasiswa onlinecourseseperti ini memang nyata,” jelasnya dalam siaran tertulis yang HAI terima, Rabu (7/10).
Para peserta yang berasal dari beragam latar belakang, terutama mahasiswa hingga profesional muda, mengaku menikmati rangkaian Talenta Juara ini.
Peserta juga merasa hadirnya program ini sangat relevan dan bermanfaat untuk personal developmentdan bekal keahlian mereka.
“Saya tahu program ini dari Instagram dan saya tertarik dengan visi program ini, karena saya saja yang berada di kota besar seperti Jakarta merasa punya digital gap. Setelah ikut Milenial Class, lalu (lolos) Milenial Bootcamp, saya merasa makin pede untuk mendapat lebih banyak asupan ilmu digital dan yang terpenting, bisa menjalankan usaha saya sesuaiskillsdigital yang saya punya”, ungkap Shafa Marwa, salah satu peserta yang dua tahun terakhir ini merintis bisnis event organizer.
Shafa menemukan passion-nya dari menjajal
menjadi SPG produk rokok sampai akhirnya mau memulai organizing acara sendiri.
Sementara itu, peserta lain yang berasal dari Malang, Berlian Nanda menyatakan, bersyukur bisa lolos ke tahap bootcamp dan mengambil pelajaran dari para mentornya.
“Saya merasa semua mata masih tertuju pada Jakarta. Banyak sekali program buat anak muda atau mahasiswa seperti saya, tapi yang ditarget anak - anak kota besar. Makanya saya bersyukur bisa lolos seleksi sampai ke Milenial Bootcamp. Terima kasih Talenta Juara yang sudah menghubungkan para milenial dengan para orang hebat," kesannya.
Program Talenta Juara juga meng-highlight peningkatan kemampuan digital dengan memberi ruang bagi para milenial yang memiliki passion untuk menjadi Chief Technology Officer (CEO).
Harli Christian, salah seorang profesional muda yang masih kuliah di jurusan Teknologi Informasi mengaku, proses interaksi dan transfer ilmu tanpa tatap muka imi dapat berlangsung dengan baik selama rangkaian Talenta Juara diikutinya.
“Milenial Bootcamp berjalan di masa pandemi, tentu sangat menantang untuk mempertemukan anak muda negeri di satu ruang daring kolaboratif nan inspiratif. Tapi semua berlangsung dengan lancar,” ujarnya.
Baca Juga: Agnez Mo Berebut Voting Jadi yang Terbaik di Asia Tenggara Pada Ajang MTV Europe Musik Award 2020
Ada Kesempatan nih, buat kamu yang di Sumatera!
Sukses dengan Talenta Juara region Jawa - Bali, rangkaian penyelenggara selanjutnya bakal sudah dibuka untik region Sumatra.
Kamu yang tinggal di wilayah Sumatra, segera daftarkan diri untuk mengikuti kelas Milenial ini. Pasalnya sudah lebih dari 100 orang pendaftar yang masuk hingga Senin (2/10) lalu.
Coba aja llik bit.ly/talentajuarasumatera untuk mendaftarkan diri kamu di event virtual ini.
Seluruh program Talenta Juara dapat diikuti warga negara Indonesia berusia 20 - 35 tahun
dari profesi apapun dan menyesuaikan waktu pendaftaran dengan region yang sedang
dibuka oleh penyelenggara.
Program ini tidak dipungut biaya alias gratis.
Pada program ini, Talenta Juara bekerja sama dengan Pijar Mahir untuk melaksanakan Milenial Class, dan lembaga inovasi sosial Instellar sebagai community partners di seluruh region.
Selamat mencoba dan raih beasiswanya. (*)

Editor : Al Sobry