Find Us On Social Media :

Ricuh Demo di Bandung, Polisi Sebutkan Fakta Mengejutkan Mengenai Kelompok Pemrakarsa Demo Itu, 'Sudah Disetir'

By Maymunah Nasution, Rabu, 7 Oktober 2020 | 06:00 WIB

Ingin Meniru Yogyakarta, DPRD Kota Beri Catatan pada Musisi Jalanan.

Intisari-online.com - Polisi menyebutkan bahwa kericuhan yang terjadi di depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat di Bandung, Selasa (6/10/2020), bukan massa aksi dari mahasiswa maupun buruh.

Polisi menyebut para pembuat kericuhan itu dari kelompok lain.

Sampai saat ini polisi masih mengidentifikasi kelompok tersebut.

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan, sebelum kericuhan mulai pecah di lokasi, aksi unjuk rasa mahasiswa dan buruh di Gedung DPRD Jabar sudah selesai.

Baca Juga: Sempat Lantang Bersuara Tuduh Virus Corona Dibuat Manusia di China, Ilmuwan China yang Melarikan Diri ke Amerika Ini Berakhir Ditangkap Polisi China

Massa dari buruh dan mahasiswa sudah membubarkan diri.

Ulung menduga bahwa aksi massa yang terlibat kericuhan ini diduga dari kelompok lain.

"Diperkirakan itu kelompok lain, bukan mahasiswa, sehingga tadi melakukan dorong- dorongan dengan anggota untuk menguasai Dewan dan melakukan penimpukan," ujar Ulung di lokasi unjuk rasa, Selasa malam.

Sebanyak 650 personel kepolisian diterjunkan untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa baik dari buruh, mahasiswa hingga kelompok massa lainnya.

Baca Juga: Polisi Berhasil Berangus Gerombolan Mafia Pembobol Rekening: Sudah Sejak 2017, Bekerja Hanya dari Gubuk Tapi Punya Rumah Lengkap dengan Kolam Renang, Ini Modus Operandinya