Padi Reborn Rilis Lagu Singkat 'Ingat Pesan Ibu' Dengerin dan Terapin Liriknya Biar Nggak Tertular Covid-19

Senin, 05 Oktober 2020 | 08:37

Padi Reborn Rilis Lagu Singkat 'Ingat Pesan Ibu' Dengerim dan Terapin Liriknya Biar Nggak Tertular Covid-19

HAI-Online.com-Padi Reborn baru saja merilis lagu singkat berjudulIngat Pesan Ibu.Lagu tersebut merupakanhasilkolaborasi Piyu cs dengan Satgas (Satuan Tugas) Penanganan Covid-19.
Meski berdurasi pendek cuma 30 detik, lagu ini ternyata punya pesan yang kuat yang diharapkan ampuh memberikan edukasi panjang ke masyarakat soal penanganan Covid-19.
Bukan tanpa sebab, Padi Reborn menggunakan kata ibu dalam tersebut. Menurut Fadly, ibu adalah sosok paling berharga, dihormati dan paling dicintai oleh setiap orang.
Baca Juga: 33 Remaja Ditangkap Karena Nekat Gelar Reuni dan Bawa Narkoba di Vila Bogor Saat PSBB
"Karakter ibu adalah seorang yang benar-benar kita dengarkan, yang doanya tembus hingga langit ke-7. Semua kemuliaan-kemuliaan itu ada di ibu. Pesan ibu itu pasti selalu ingin keluarganya selalu sehat dan doanya pasti terkabul,” ujar Fadly.
Lewat lagu ini, Padi Reborn ingin agar pesan positif yang disampaikan lewat liriknya bisa diterima dan diterapkan dengan baik untuk menolong diri dan juga orang lain. Tidak hanya didengarkan, tapi pesannya betul-betul dilakukan.
"Lagu ini memang dibuat untuk mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.“Lagu Ingat Pesan Ibu ini kami harap bisa menjadi bentuk edukasi yang mudah diterima dan mengubah perilaku masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan,” ujar Piyu, gitaris Padi Reborn, dalam keterangan resmi yang HAI terima, pekan ini.
LaguIngat Pesan Ibumenjadi lagu terpendek yang pernah digarap oleh Padi. Proses penciptaan lagu tersebut juga hanya membutuhkan waktu yang amat singkat, yakni sehari untuk penciptaan lagu dan sehari untuk rekaman.
Baca Juga: Covifor, Obat Corona dari India Khusus Sembuhkan Pasien Remaja dan Dewasa Dijual Rp 1,5 juta, Begini Cara Pakainya!Dengan aransemen pop yang sederhana, lagu bertempoup beatitu terasa mudah diterima. Pemilihan lirik lagu Ingat Pesan Ibu juga terbilang mudah dicerna.
"Musik adalah bahasa universal. Melalui lagu ini, semoga masyarakat menjadi terbiasa dan menjadi kebiasaan positif untuk menerapkan 3M. Karena masing-masing dari kita punya tanggung jawab untuk saling menjaga diri. Dengan menjaga diri, otomatis menjaga orang-orang di sekitarnya. Mudah-mudahan, pesan dari lagu ini bisa ditangkap dengan baik oleh semua kalangan dan usia,” tutur Rindra, pemain bas Padi Reborn.
Nah, laguIngat Pesan Ibusudah bisa dinikmati melalui feed akun Instagram Official @padiband dan kanal YouTube Padi Reborn.
Di video klip tersebut, para personel Padi Reborn tampil mengenakan masker dan mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.
Meski ada saja netizen yang terhwrab, memgapa vokalis ikut memakai maskernya ketika bernyanyi, Padi reborn menjelaskan bahwa itu hanya untum proses pembuatan video klip saja.
"Cuman pas syuting saja kok kakak," terang akun Padi Reborn, menanggapi bahawa saat rekaman suara, Fadlu tentu membuka masker biar jelas nyanyinya jadi tidak seperti kumur-kumur. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya