Bintang Emon Bikin Sindiran Pedas untuk Menkes Terawan, Tanggapi Aksi Wawancara Kursi Kosong

Rabu, 30 September 2020 | 13:59
instagram.com

Bintang Emon standup comedy

HAI-Online.com -Bintang Emon ikut menanggapi aksi Najwa Shihab mewawancarai kursi kosong. Najwa Shihab kini jadi sorotan lantaran mewawancarai kursi kosong saat membawakan programnya.

Kursi kosong tersebut seharusnya diisi oleh Menteri Kesehatan TerawanAgus Putranto. Meski sudah berkali-kali diundang, Menkes Terawannggak kunjung hadir.

Baca Juga: Warganet Bikin Meme Kursi Kosong Terawan, Mulai Sakura Uchiha Hingga Impostor Among Us

Padahal di awal pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, Menkes Terawansering muncul ke publik.

Namun kini saat virus corona semakin menyebar dan memakan banyak korban, Menkes Terawan justru nggak kelihatan batang hidungnya.

Bahkan ia berkali-kali nggak menghadiri program televisi yang mengundangnya untuk memberikan keterangan. Pada akhirnya, sosoknya pun menjadi bulan-bulanan publik.

Terlebih keterangan Menkes Terawandi awal pandemi Covid-19 sempat menuai kontroversi.

Beliau sempat dinilai terkesan meremehkan kasus virus corona di Indonesia.

Sebelumnya diberitakan Menteri Kesehatan Indonesia TerawanAgus Putranto kembali menjadi perbincangan dimediasosial, Selasa (29/9/2020).

Hal tersebut lantaranTerawan nggak hadir dalam programMataNajwayang dipanduNajwaShihab pada Senin (28/9/2020) malam.

Dalam program Mata Najwa, Najwa Shihab mengatakan kalo beberapa kali sudah mencoba mengundang Terawan untuk hadir di acara yang ia bawakan. Sayangnya, Terawan selalu saja absen dari undangan tersebut.

Najwa mengatakan, undangan yang ia berikan nggak selalu direspons oleh pihakMenkes.

Baca Juga: Najwa Shihab Menanti Terawan Berujung Wawancarai Kursi Kosong, Begini Alasannya Undang Menkes

Sekalinya dijawab, pihakMenkesmengaku nggak bisa hadir dengan alasan padatnya jadwal. Bukan cuman di program milikNajwaShihab, Menkes Terawandiketahui juga selama ini jarang terlihat batang hidungnya di hadapan publik dalam menanggapipandemiCovid-19.

Alhasil,NajwaShihabpun 'mencari' keberadaan sosokMenkesTerawanyang nggak kunjung hadir di acaranya.

Menanggapi viralnya aksi Najwa Shihab mencari dan mewawancarai kursi kosong Menkes Terawan, Bintang Emon pun ikut buka suara.

Dalam lamanmediasosialnya,BintangEmonturut mengurai pernyataan satire untuk sang Menteri.

Komika yang punya nama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu pun mempertanyakan apa yang dikerjakan oleh sangMenkes.

"Udah, kata Gue mah jangan nge-bully Pak Menteri lagi. Beliau itu nggak datang ke acaranya Mbak Nana ya siapa tahu lagi sibuk kerja. Siapa tahu. Siapa tahu. Siapa yang tahu heh ngomong ? Becanda," ungkapBintangEmonpada Selasa (29/9/2020).

Melanjutkan tanggapannya,BintangEmonpun menyinggung ucapanMenkesTerawan.

(*)

Di awalpandemiCovid-19,Menkessempat meminta kepada khalayak untuk tenang dan banyak berdoa agarviruscoronahilang.

DisebutBintangEmon, alih-alih virusnya hilang, justru kini sang menteri yang 'hilang'.

"Beliau enggak datang ke acaranya Mbak Nana ya menurut Gue enggak (bukan) kesalahan dia lah. Mungkin karena kesalahan Kita. Kan Kita dulu awal pandemi disuruh doa bareng-bareng.

Mungkin ada yang salah. Harusnya doa biar hilang virusnya malah hilang menterinya. Ya ada yang salah sebut namanya manusia," pungkasBintangEmon.

Nggak cuma itu,BintangEmonjuga menyinggung rekanMenkesTerawanyang sempat blunder di awalpandemi.

"Lagian kalau Bapak takut datang sendirian, ya ajak aja teman-teman Bapak kan banyak tuh yang blunder di awal-awalpandemi," imbuhBintangEmon.

Tanggapan yang diuraiBintangEmonmengenaiMenkesTerawanitu ramai disoroti netizen.Artikel ini telah tayang diTribunnews.comdengan judul Sindiran Pedas Bintang Emon untuk Menkes Terawan, Tanggapi Aksi Najwa Shihab Wawancarai Kursi Kosong

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya