Presiden Jokowi dan BTS Bakal Pidato di Sidang Umum Ke-75 PBB, Tapi Mereka Nggak Akan Ketemu

Selasa, 22 September 2020 | 12:55
Wikimedia

Presiden Jokowi dan BTS

HAI-ONLINE.COM - Presiden Joko Widodo dan BTS dipastikan akan sampaikan pidato dalam Sidang Majelis umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang akan digelar 22-29 September 2020.Ini adalah pertama kalinya Jokowi berpidato di Sidang Umum PBB sejak menjabat sebagai Presiden RI.Dilansir dari Kompas.com, Pidato Jokowi akan diputarkan pada hari pertama sidang umum PBB yakni pada 22 September pukul 20.30 Waktu New York atau pukul 23 September pukul 07.30 Waktu Indonesia Barat.Sementara dikutip dari Soompi, Selasa (22/9/2020), kepastian BTS bakal jadi pembicara tersebut diumumkan oleh Unicef Korea.“Pesan tentang harapan dari BTS akan disebarkan ke seluruh dunia pada pertemuan tingkat tinggi dari Group of Friends of Solidarity for Global Health Security pada 23 September pukul 10 malam waktu Korea,” kata organisasi itu melalui keterangan resmi.

Baca Juga: Janda Presiden Soekarno Untuk Pertama Kalinya Main Yu-Gi-Oh!, Langsung Menang! Meme pun BermunculanNamun, keduanya dipastikan nggak akan bertemu. Soalnya Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan karena kondisi pandemi Covid-19, maka Sidang Umum PBB akan digelar secara virtual. Pidato Jokowi juga akan diputar dari hasil rekaman yang sudah dibuat terlebih dahulu."Memberikan pidato dari tapping. Kan sekarang kondisi Covid-19," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dihubungi, Selasa (22/9/2020).BTS diundang jadi pembicara oleh Group of Friends of Solidarity for Global Health Security untuk membicarakan kesulitan yang dihadapi generasi mendatang karena Covid-19.

Organisasi itu diluncurkan di Korea Selatan pada 2020 untuk mendiskusikan masalah-masalah kesehatan.Group of Friends of Solidarity for Global Health Security beranggotakan 40 negara dan saat ini dipimpin oleh Korea Selatan, Denmark, Sierra Leone, Qatar, dan Kanada.Ini merupakan kali kedua BTS berbicara di Majelis Umum PBB.Pada 2018, BTS berpidato pada peluncuran kampanye Generation Unlimited Unicef.BTS diketahui sudah bekerja sama dengan Unicef sejak tahun 2017.Saat itu, BTS digandeng untuk kampanye “Love Myself” dengan tujuan mengakhiri kekerasan terhadap kaum muda.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Untuk Pertama Kalinya, Jokowi Akan Pidato di Sidang Umum PBB"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya