Jangan Sembarang Umbar Senyum di Negara Ini, Kamu Bisa Dicap Orang Paling Aneh!

Kamis, 03 September 2020 | 15:24
Dreamstime

Jangan Sembarang Umbar Senyum di Negara Ini, Kamu Bisa Dicap Aneh Deh!

HAI-Online.com- Kapan tahu kamu berangkat ke luar negeri, pastikan untuk tetap ramah ala orang Indonesia tapi seperlunya saja, terutama kepada orang asing yang kamu temui di jalan.
Namun perlu diingat, kalo sampai menyambangi tiga negara dingin ini, sebaiknya sih, nggak perlu mengumbar senyuman, apalagi ke sembarang orang.
Pasalnya, nggaksemua negara menganggap bahwa senyuman itu merupakan tanda keramah-tamahan.
Baca Juga: Demi Bayar Wisuda di Kampusnya, Mahasiswa Ini Rela Jadi Kurir Sabu
Perbedaan kultur senyuman ini malah bisa bikin kamu syok, kalo ternyata baru tahu selepas kejadian "senyumin aja" yang biada kamu lakukan hari-hari di Indonesia.
Nah, HAI bakal ngasih tahuNegara mana aja yang menganggap senyuman itu aneh jika dilakukan secara acak alias nggak pada tempatnya.
1.Rusia
Negara ini punya peribahasa bahwa tersenyum tanpa alasan adalah tanda suatu kebodohan.

Dikutip HAI dari adventuretravel.co.id, mereka juga hampir nggak pernah tersenyum kepada siapapun, kecuali pada orang yang sudah mereka kenal atau orang asing yang benar-benar mereka sukai.

Bahkan pelayan toko pun tidak memberikan senyuman cuma-cuma ke para pelanggannya.

Alasan inilah yang membuat orang Rusia terkenal kurang ramah. Padahal itu memang sudah menjadi budaya mereka, jadi nggak perlu diambil hati kalo nggak disenyumim orang san

2. Norwegia

Sebelas dua belas dengan Rusia, di Norwegia pun begitu. Ketika orang asing atau wisatawan tersenyum kepada warga di sana, maka warga lokal akan menganggap orang itu sedang mabuk, bahkan akan ada yang menyebutnya sebagai orang tidak waras.

Orang asing yang melemparkan senyum disana juga bisa dianggap sebagai simbol ketidakwarasan. Alias kamu dianggap orang gila yang jalan-jalan.

3. Polandia

Polandia terkenal akan orang-orangnya yang serius dan kaku. Kebanyakan dari mereka menganggap tersenyum kepada orang yang tidak dikenal adalah tindakan bodoh.

Jangan pernah berharap bahwa orang Polandia akan tersenyum ramah seperti orang kita, Indonesia. Mereka merasa bahwa senyum menjadi hal yang tidak layak dilakukan dan tidak terlalu penting.

So, kalo kamu punya prinsip "senyumin aja" di Polandia, kamu cuma dianggap orang bodoh yang nggak serius. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya