Pecinta Kucing Musti Tau, Kalo Ada 8 Ras Kucing di Dunia yang Bikin Gemes

Minggu, 09 Agustus 2020 | 15:55
kucingpedia

salah satu ras kucing yang disebut dengan Bengal

HAI-online.com -Rasanya belom afdhol kalo sebagai pecinta kucing tapi belom tau secara keseluruhan ras-ras kucing yang ada di dunia.

Hampir semua orang, pasti bakal mudah jatuh hati sama hewan berbulu ini. Motif bulu dan wajahnya yang menggemaskan jadi daya tarik tersendiri bagi hewan berkaki empat tersebut.

Baca Juga: Anak Kucing Ini Sering Nyuri Uang di Bar, Udah Kepergok CCTV Tetep Nggak Kapok

Di dunia sendiri ada berbagai jenis kucing yang dikenal. Sejumlah negara juga memiliki ras kucing yang dianggap paling eksotik di dunia, hingga nggak perlu waktu lama untuk menyukai mereka.

Mengutip dari Times of India, berikut ras kucing dari seluruh dunia, siap-siap gemes ya..
1. Egyptian Mau

wikipedia

Jenis kucing Egyptian Mau

Ras kucing ini dianggap sebagai salah satu yang tertua di dunia. Mereka punya kaitan dengan kucing yang menemani raja Firaun selama Mesir Kuno. Kucing-kucing ini juga anggun, ekspresif, dan cerdas. Egyptian Mau adalah salah satu ras kucing paling populer di seluruh dunia.

2. Cornish Rex

Gerava

Jenis kucing Cornish Rex

Cornish Rex adalah satu-satunya ras kucing berambut pendek di dunia yang punya bulu keriting. Kucing unik ini punya rasa ingin tahu yang besar, suka bermain, dan membutuhkan banyak perhatian. Sayangnya, Cornish Rex mudah sakit dan terkena alergi.

Baca Juga: HUT Kemerdekaan RI Selama Pandemi, Lomba Panjat Pinang Dilarang Digelar di DKI

3. Bobtail Jepang

Gareva

Kucing Bobtail Jepang

Jenis kucing ini sangat mirip dengan MauMesir. Bobtail udah ada di Jepang selama berabad-abad. Disebut bobtail karena ekor mereka pendek, perawakan seperti kelinci. Bobtail Jepang sangat ramah, suka perhatian dari orang asing dan sangat berisik juga aktif.

4. Somalia

https://brainengine.net/kucing-somali/

kucing somalia tampak dengan wajahya yang dari samping

Kucing-kucing ini bisa memenangkan kontes kecantikan! Mereka menakjubkan untuk dilihat dan selalu memiliki aura anggun. Somalia terlihat seperti campuran rubah dan kucing. Mereka juga dijuluki Kucing Rubah. Jenis kucing eksotis ini sangat nakal dan suka bermain.

5. Manx

International cat care

Kucing manx ini dikenal dengan nggak punya ekor di badannya

Kucing ini nggak punya ekor dan kakinya lebih panjang di belakang daripada di depan, membuat mereka terlihat seperti melompat ketika berjalan. Kucing Manx dikenal sangat lembut, suka main-main dan juga cukup pemilih tentang siapa yang mereka sukai.

6. Havana Brown

vetstreet.com

jenis kucing bernama Havana brown

Sesuai namanya, seluruh tubuh kucing ini berwarna coklat. Tidak seperti pada umumnya, kucing ini memiliki hidung dan cakar yang benar-benar coklat. Karakternya, kucing Havana Brown sangat ramah dan sangat lembut serta penyayang.

7. Benggala

kucingpedia

salah satu ras kucing yang disebut dengan Bengal

Kucing Bengal dibiakkan agar terlihat seperti harimau kecil dan biasanya punya kepribadian besar yang sesuai dengan penampilannya. Mereka mendapatkan pola yang nggak biasa dari Kucing Hutan Asia. Tetapi kucing Bengal hanya ditemukan di peternak kucing khusus.

Baca Juga: Selundupin Narkoba ke Penjara, Kucing Ini Berulah dan Ditangkap Polisi

8. Dragon Li

world life expectancy

ras kucing dragon li

Dragon Li adalah salah satu ras kucing eksotis terlangka di Amerika, hanya empat ekor yang terdaftar di seluruh negeri. Di China, jenis kucing ini adalah salah satu ras tertua dan terpopuler di negara ini. Karakter mereka lembut di sekitar orang dan salah satu ras kucing eksotis paling cerdas di dunia.

Dari semua ras kucing yang sudah Hai rangkum, mana yang ada di rumah lo sob?

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya