Find Us On Social Media :

Mengerikan, Ikan Purba Sebesar Manusia Ini Ditemukan Mati dalam Kondisi Hamil, Lilitan Sampah Plastik Jadi Malaikat Pencabut Nyawa Sang Predator Langka

Ikan purba yang mati gara-gara plastik

Gridhot.ID - Plastik kini jadi musuh masyarakat dunia di era modern ini.

Tak bisa dimusnahkan dan akan terus menumpuk selama ratusan tahun jadi penyebab plastik menjadi produk yang sudah mulai mengancam lingkungan.

Sampah plastik baik di daratan maupun lautan semakin menjadi sorotan dunia internasional karena dampak negatifnya bagi lingkungan maupun bahaya bagi kelangsungan kehidupan hewan.

Sejumlah fauna juga banyak ditemukan mati akibat dari sampah plastik.

Beberapa di antaranya ada yang menelannya, terjerat sampah di tubuhnya, bahkan sampai mengancam keselamatan fauna tersebut.

Baca Juga: Jadi Buron yang Paling Dicari, Kelompok Teroris Ali Kalora Tak Akan Bisa Lagi Berkutik, Pasukan TNI Satgas Tinombala III Siap Buru 14 DPO MIT Poso

Fakta miris akibat sampah manusia ini membuat hewan-hewan tersiksa dan suatu saat bisa saja spesies hewan tertentu punah karena habitatnya sudah tak lagi aman.

Seperti itulah hal yang dirasakan ikan Arapaima seberat 70 kilogram ini.

Ikan itu ditemukan mati terapung di salah satu kolam air tawar di Thailand dengan kondisi tubuhnya terlilit dengan karung plastik.

Foto-foto kematian ikan Arapaima sempat diunggah oleh halaman Facebook Thailand Fishing pada Sabtu, (25/7/2020).

Dalam unggahannya mereka mengungkapkan bahwa ikan Arapaima itu sedang hamil dan telah ditemukan mati terapung pada 25 Juli.