Cuma Karena Makan Sushi, Pelanggan Ini Harus Amputasi Tangan Hingga Berujung Kematian, Hati-hati!

By Stylo Indonesia, Kamis, 23 Juli 2020 | 18:10 WIB
Ilustrasi Cuma Karena Makan Sushi, Pelanggan Ini Harus Amputasi Tangan Hingga Berujung Kematian, Hati-hati! (Freepik.com)

Stylo.ID - Seafood memang banyak penggemarnya.

Salah satu olahan seafood yang digemari adalah sushi yang biasanya disajikan secara mentah.

Meski begitu, kali ini ada kabar buruk terjadi pada seorang pria dari Korea Selatan nekat mengonsumsi makanan laut mentah (sushi) yang merupakan makanan favoritnya.

Nahasnya dia harus rela kehilangan lengan kirinya setelah terinfeksi bakteri mematikan yang mengancam jiwanya.

Baca Juga: Krisdayanti Jadi Momok dalam Rencana Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, Mbak You Sindir Telak Sang Diva: Masalahnya Ada di KD!

Kejadinya terjadi hanya 12 jam setelah makan, pria tua itu menderita sakit yang amat sangat luar biasa saat tangan kirinya mulai membengkak.

Tidak butuh waktu satu hari bakteri sudah mengunfeksi tangan kirinya, menurut laporan medis yang baru-baru ini diterbitkan di The New England Journal of Medicine.

Dia kemudian dibawa ke rumah sakit Jeonju dimana dia didapati menderita infeksi Vibrio vulnificus.

Pria itu memiliki lepuhan darah berukuran 3,5 cm dengan 4,5 cm di telapak tangan kirinya, serta pembengkakan di punggung tangan dan lengan bawah.

Dokter melakukan operasi darurat untuk mengeringkan lepuh dan menyelamatkan nyawanya.

Baca Juga: Disindir Sang Kakak Hingga Digosipkan Putus, Jessica Iskandar dan Richard Kyle Justru Kepergok Tampil Kompak Pakai Kostum di Pesta Ulang Tahun El Barack

Setelah operasi, pasien diobati dengan antibiotik tetapi lesi kulitnya berkembang menjadi bisul nekrotik setelah 25 hari.