Find Us On Social Media :

Disebut Tidak Islami hingga Viral di Media Sosial, Siapa Sangka Kue Klepon Ternyata Sudah Populer Sejak 1950-an

By Devi Agustiana, Rabu, 22 Juli 2020 | 14:26 WIB

Kue klepon mendadak viral karena disebut tidak Islami.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Siapa yang tidak tahu kue klepon?

Kue kenyal berwarna hijau dan diselimuti parutan kelapa ini mendadak viral di media sosial.

Kue klepon disebut bukan jajanan Islami.

Baca Juga: Gelagat Pacar Editor Metro TV Yodi Prabowo Saat Diajak Olah TKP Jadi Sorotan, Warga yang Mendampingi: Nggak Kelihatan Sedih, Kayak Bodo Amat!

Bahkan, dari pantauan Grid.ID hingga Rabu (22/7/2020), pukul 13.00 WIB kata klepon masih menjadi kata salah satu trending Twitter.

Dilansir Grid.ID dari Tribun Kaltim, kue klepon yang viral itu diawali dengan foto kue klepon dan diberikan tambahan keterangan kue klepon tidak Islami.

Baca Juga: Disebut Tes Maut yang Mematikan, Vaksin Covid-19 yang Diujikan ke Monyet Justru Menyulut Virus untuk Mewabah Lebih Lanjut, Begini Selengkapnya...

Salah satu sumber yang membagikan foto ini adalah akun Twitter @eiw_lifepartner.

“Yang bilang #klepon tdk islami karna kelapa parutnya melambangkan salju dan ada juga yang bilang itu salah satu cara memurtadkan. Helloooooo... Siapa jg yang pas makan klepon mikir parutan kelapanya kayak salju, kelapa parut juga gak haram. Gak segampang itu jg bikin orang murtad,” tulis akun @eiw_lifepartner.

Baca Juga: Kini Tampil Modis Pakai Sepatu Buatan Mantan Istri Engku Emran, Gaya Zaskia Sungkar Justru Mencuri Perhatian!