Facebook Messenger Rooms, Fitur Ini Bisa Buat Meeting Online Selama Jarak Memisahkan!

Sabtu, 18 Juli 2020 | 09:06
Policenet

Facebook Messenger Rooms, Fitur Ini Bisa Buat Meeting Online Selama Jarak Memisahkan!

HAI-Online.com- Selama karantina di rumah aja, komunikasi yang dilakukan lewat pertemuan daring (meeting online) menjadi semakin populer.

Nggak heran, Facebook Messenger ikut menyediakan fitur berbagi layar dalamvideo callyang dilakukan lewat ponsel. Meski bukan sesuatu yany baru, tamhan fitur ini sedang sangat dibutuhkan banyak orang.

Seperti Zoom, fitur ini memungkinkan pengguna bisa berbagi tampilan di layar saat menyampaikan presentasi atau mengikuti rapat dengan rekan kerja, teman, guru atau pacar.

Baca Juga: Foto Mayat Terbujur Kaku Dibungkus Plastik Karya Joshua Irmandi Viral, Pesan Dibaliknya Menohok!

Fitur baru Messenger itu sekarang sudah tersedia untuk ponsel berbasis Android maupun iOS dalam pembaruan aplikasi di Google Play maupun App Store.

Nora Micheva, manajer produk Messenger di Facebook, menjelaskan fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk berbagi layar secara instan dengan teman dan keluarga baik satu lawan satu atau dalam panggilan video grup di Messenger Room.

Seperti dilansir HAI dari Verge, fitur Messenger Room dapat mengajak 8 sampai 16 orang untuk berkomunikasi langsung dalam satu waktu.

“Kami tahu orang-orang berusaha tetap terhubung lebih dari sebelumnya dan berbagi layar adalah fitur terbaru yang kami buat untuk mendekatkan orang,” katanyaJumat (17/7/2020).

Nggak cuma ngobrol bareng dari layar masing-masing, fitur ini jugamengizinkan pengguna untuk membagikan tampilanlivedari layar sehingg pada dasarnya kita bjsa berbagi apapun secara virtual bersama.

Baca Juga: Obati Penasaran Lo, Begini Cara Lihat Chat WhatsApp yang Udah Kehapus

"Entah kamu mau berbagi memori dari kamera, belanja online bareng, menjelajahi media sosial dan lain-lain–berbagi layar mempermudah kita untuk tetap terhubung dan dekat dengan orang yang kita kasihi, bahkan saat kamu jauh secara fisik,” tambah keterangn Facebook soal fitur barunya ini.

Pihak Facebook akan segera menambahkan kemampuan untuk mengontrol siapa yang dapat membagikan layar di Room dan memperluas jumlah orang yang dapat kamu bagi hingga 50 di Messenger Room. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya