Find Us On Social Media :

Klaster Baru Virus Corona, 1.262 Siswa Secapa Jawa Barat Positif Covid-19, Ini Tindakan TNI AD

Ilustrasi Sekolah Calon Perwira TNI AD (Secapa AD)

 

Laporan Wartawan GridHot, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Virus corona atau covid-19 hingga kini masih menjadi momok yang menakutkan bagi penduduk di dunia, tak terkecuali Indonesia.

Bahkan, secara nasional, penambahan kasus yang dilaporkan Kamis (9/7/2020) mencapai 2.657.

Hal itu membuat total kasus Covid-19 di Indonesia menjadi 70.736.

Baca Juga: Sosoknya Sempat Viral dan Bikin KSAD Andika Perkasa Nangis, Begini Kabar Sertu Rizka Nurjanah Sekarang, Ajak Netizen untuk Lakukan Ini

Melansir Kompas.com, Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa AD) di Bandung menjadi klaster baru virus corona Covid-19.

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebutkan, penyelidikan epidemiologi terkait klaster ini sudah selesai dilakukan sejak 29 Juni lalu.

"Kita dapatkan keseluruhan yang positif dari klaster ini sebanyak 1.262 orang. Ini terdiri dari peserta didik dan beberapa tenaga pelatih di sana," kata Yurianto dalam konferensi persnya di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (9/7/2020) sore.

Baca Juga: Seluruh Ketebalan Kulitnya Rusak, Anggota TNI Korban Heli Jatuh di Kendal Ini Dijenguk Andika Perkasa, KSAD: Supriyanto Harus Hidup, Ok!

Yurianto mengatakan, dari 1.262 yang positif, hanya ada 17 orang yang kini dirawat dan diisolasi di rumah sakit karena mengalami keluhan seperti demam, batuk, dan gangguan pernapasan.