Foto SMA Nicholas Saputra Viral, Ketahuan Pecinta IPA dari Alamat Emailnya Alkuna

Rabu, 08 Juli 2020 | 15:13
Twitter

Foto SMA Nicholas Saputra Viral, Ketahuan Pecinta IPA dari Alamat Emailnya Alkuna

HAI-Online.com- Nama aktor Indonesia Nicholas Saputra sedang naik lagi lantaran foto SMA-nya tersebar di Twitter.
Ada banyak pujian sekaligus bocoran "keunikan" masa sekolah Nico di SMAN 8 Jakarta, termasuk salah satunya nama email yang tercantum di buku tahunan sekolah.
Tertera dengan jelas email yang digunakan Nicholas Saputra pada usia remaja adalah alkuna@hotmail.com.
Baca Juga: Hasil UN 2019 Meningkat, Ini Dia 15 SMA Negeri dan Swasta Peraih Nilai UN IPA Terbaik
Nama akun email tahun 90an tersebut dekat sekali dengan keluarga rantai kimia hidrokarbon golongan alkohol yaitu alkana, alkena dan alkuna.
Email tersebut mencerminkan kecintaan Nico pada jurusan yang diambilnya dulu yaitu Sains atau IPA (Ilmu Pengetahuan Alam).
"Dulu saya milih masuk IPA daripada IPS," ungkap Nicholas saputra dalamacara Konferensi Pendidikan Akademi Edukreator di Youtube Kemendikbud pada Rabu (6/5) silam.
Menurut Nico, jurusan ilmu alam yang diambilnya itu akan membawa pada kegemarannya berjalan-jalan keliling desa dan kota kecil di nusantara untuk terus dekat dan mempelajari lingkungan hidup serta kebijaksanaan lokal dan penghormatan kepada alam.
Meski ia sadar, pelajaran IPA pada jamannya lebih menunjukkan kepada eksplorasi wujud yang kemudian dieksploitasi manusia, pada akhirnya pelajaran IPA juga mendekatkan kehidupan kita dengan alam.
Baca Juga: Tuan Jeff Bezos, Orang Super Kaya di Dunia Pakai Sepatu Rp 900 Ribuan, Intip Juga Jam Tangannya, Guys!
“Ketika kita belajar IPA, alam itu sebagai entiti yang perlu dikuasai. Padahal dengan mempelajari lingkungan hidup, kita melihat adanya dinamika antara masyarakat alam untuk bekerjasama guna kesejahteraan mereka. Sehingga keduanya tidak bisa dipisahkan,” kata pria 36 tahun itu.

Dengan mempelajari alam dan hidup seimbang dengan sekitarnya,Nicholas Saputra menemukan arti kemewahan yang jarang disyukuri banyak orang.

"Saya merasakan udara yang segar, saya bisa mandi di sungai dengan air yang bening, saya melihat hutan, dapat oksigen begitu banyak. Menurut saya itu adalah sebuah kemewahan," ujar Nicholas Saputra memaknai kehidupan alamnya.

Apakah kamu juga bisa merasakan apa yang dirasakan Nico sekarang? Cobalah dekati sains dan pelajari ilmu alam, nggak harus masuk jurusan IPA kok. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya