5 Sepeda Super Mahal di Dunia, Harganya di Atas 1 Miliar Rupiah

Rabu, 08 Juli 2020 | 11:59
Cyclewekly

5 Sepeda Super Mahal Sedunia, Harganya di Atas 1 Miliar Rupiah

HAI-online.com -Masih ingat viralnyasepeda Ferrari x Bianchi yang dinamaiSF01 dan dibanderol dengan harga mencapai Rp 268,5 juta, serta dijual hanya 12 item saja di dunia.
Nah, sepeda yang itu sih, nggak ada apa-apanya jika dibanding lima sepeda super mahal ini, guys!
Mengutip daricoustinbike.com, 5 sepeda super mahal di dunia ini, harhanya di atas Rp 1 M semua.
Baca Juga: Viral Sepeda Keluaran Ferrari Punya Harga yang Bikin Sobat Missqueen Melongo, Nggak Sempet Nabung Udah Ludes
1. Trek Butterfly MadoneBelum ada yang ngalahin harga sepeda termahal di dunia Trek Butterfly Madone (TBM).
Terjual 2009 silam, banderol TBM USD 500.000 atau setara Rp 7,25 miliar (kurs Rp 14.500 per dolar AS) masih dibahas hingga sekarang.
Nyatanya, sepeda dengan desain kupu-kupu di bodinya itu merupakan karya seni Damien Hirst.

Trek Butterfly Madone

Sepeda tersebut sengaja didesain untuk dimasukkan ke acara pelelangan amalbagi Lance Armstong Foundation atau kini dikenal Livestrong Foundation, dulunya milik pebalap Tour de France yang kemudian ketahuan pakai doping sehingga gelarnya dicabut dan nama foundationnya diganti, guys!
Nah, ngggak heran, harga 7,2 M menjadi masuk akal bagi pembeli TrekButterfly Madone saat itu yang rela memberikan hartanya untuk mengumpulkan dana Livestrong yang fokus menolong para penderita kanker testis.
2. Trek Yoshimoto NaraUrutan kedua sepeda termahal dalam daftar adalah Yoshimoto Nara. Harganya sekitar USD 200.000 setara Rp 2,9 miliar.Sepeda super mahal ini pun dijual di acara pelelangan yang sama dengan yang dijual Butterfly Madone.
Sepeda ini sebelumnya dikendarai oleh Lance Armstrong di beberapa acara bersepeda besar, dan itu terbuat dari serat karbon.
Betapa, barang bekas Lance ini laku keras pada masa jaya balapan sepedanya.
Baca Juga: Uniqlo x KAWS Hadir Lagi, tapi Kini Ada Syaratnya Kalau Mau Beli
3. KAWS: Trek MadoneMasih ada kaitannya dengan pamor Lance Armstrong, sepeda KAWS: Trek Madone ini juga diluncurkan dalam afiliasi dengan perjuangan Livestrong Foundation terhadap penderita kanker testis.Berkolaborasi dengan seniman KAWS yang terkenal, seleda Trek Madone ini pun terjualUSD 160.000 atau setara Rp 2,43 miliar.
4. Aurumania Crystal Edition Gold BikeKalo tiga sepeda di awal menjadi super mahal karena Lance Armstrong dan acara amalnya, sepeda yang ini menjadi berhargga tinggi karena sebagian besar bodinya berlapis emas.
Bukan sembarang emas, sepeda ini dilapisi Kristal Edisi Emas Aurumania yang dibuat khusus oleh perusahaan Skandinavia Aurumania.
Nggak heran, tanpa embel-embel pamor dan amal, bahan dasar sepeda yangdilapisi dengan emas 24 karatini sudah cukup bermodal tinggi.
Sepeda ini dirilis pertama kali pada 2008 dan dilengkapi sadel kulit merek Brooks dan gagang setang yang terbuat dari kulit coklat.
Nggak heran, sepeda ini dibanderol dengan harga USD 114.000 atau setara Rp 1,635 miliar.
Baca Juga: Jenazah Korban Rasisme Amerika, George Flyod Disemayamkan dalam Peti Emas, Pemakaman LIVE
5. Trek Madone 7: DiamondDalam pelelangan yang sama dengan Treks lainnya, sepeda jenis Trek Madone 7 berada di posisi kelima sepeda paling mahal di dunia.Trek Madone 7: Diamond, terjual dengan harga USD 75.000 atau setara Rp 1,087 miliar.Sepeda ini dilapisi emas kuning dan putih 14 karat dengan tujuh berlian 1 karat. Cocok untuk pesepeda glamour yang ingin dapat sorotan dari berbagau kamera. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya