Find Us On Social Media :

'Keanehan Pergerakan' di Korea Utara Terdeteksi Jepang hingga Spekulasi Tentang Kondisi Kesehatan Kim Jong-un yang 'Hilang-hilang Timbul'

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 27 Juni 2020 | 14:53 WIB

Kim Jong-un

Intisari-Online.com - Jepang curiga dengan kondisi kesehatan Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un karena kembali tidak muncul ke hadapan publik.

Dalam rapat pers di Jepang, Menteri Pertahanan Jepang, Taro Kono menyatakan kecurigaannya akan kondisi kesehatan Kim Jong Un, namun dia tidak memberi penjelasan lebih lanjut.

Kepada media, Taro Kono juga mengatakan kalau 'pergerakan' di negara tertutup Korea Utara itu, "semua tampak aneh."

Pyongyang bersikeras bahwa negara itu tidak memiliki kasus infeksi virus corona meski wabah itu sudah mengglobal dan menjangkiti belasan ribu warga Korea Selatan, negara tetangganya.

Baca Juga: 70 Tahun Hilang, Jenazah Tentara AS yang Gugur dalam Perang Korea Baru Ditemukan di Korut, Keluarga Korban Puji Donald Trump

Sementara itu, melansir Daily Mirror, Menteri Pertahanan Jepang Taro Kono mengatakan kepada wartawan bahwa, "Kami curiga tentang kesehatan dia (Kim Jong Un)."

Dia mengklaim adanya 'pergerakan yang sangat aneh di Korea Utara karena Kim mencoba untuk tidak terinfeksi (virus corona)'.

Namun sayangnya, Kono tidak mengelaborasikan apa yang terjadi pada Kim atau berspekulasi tentang kematiannya.

Dia hanya berkata, "Saya tidak diizinkan untuk mendiskusikan isu intelijen."

Baca Juga: Sebut Kegiatan Terbaru di Korut Sangat Aneh, Menteri Pertahanan Jepang Curiga Tentang Kesehatan Kim Jong Un