Terlanjur Mencinta Trending di Youtube, Ini Alasan Yovie Widianto Luncurkan Tiga Versi Single untuk Lyodra, Tiara dan Ziva

Jumat, 26 Juni 2020 | 17:17
IG

Terlanjur Mencinta Trending di Youtube, Ini Alasan Yovie Widianto Luncurkan Tiga Versi Single untuk Lyodra, Tiara dan Ziva

HAI-Online.com- Single "Terlanjur Mencinta" yang dirilis label rekaman Universal Music Indonesia telah diluncurkan dalam tiga versi secara bersamaan pada Jumat (26/6/2020).

Video liriknya juga telah diunggah di channel Youtube penyanyi jebolan Idol masing-masing yaitu Lyodra Ginting, Tiara Andini dan Ziva Magnolya.
Baru beberapa jam dirilis, dua versi Terlanjur Mencinta masuk trending topik Youtube memyabet single terbaru Blackpink dan NOAH.
Baca Juga: Single Terlanjur Mencinta Siap Dirilis 26 Juni Besok, Dinyanyikan Tiga Versi Lyodra, Tiara dan Ziva
Lagu galau itu diciptaan dan diaransemen oleh Yovie Widianto. Awalnya refrain "Terlanjur Mencjnta" sempat menjadichallengebagi tiga besar kontestan idol tahun ini.
Karena ketiganya sukses menginterpretasikan lagu tersebut, Yovie memilih untuk meluncurkan tiga versi lagu yang dibuatnya tersebut
Ada alasan kenapa Yovie melakukan hal tersebut paska digelarnya lomba pencarian bakat menyanyi tersebut.
Menurutnya, peluncuran single terbaru Lyodra, Tiara dan Ziva bukan untuk membandingkan mana yang terbaik, tetapi ia ingin menyajikan keunikan masing-masing dari sisi karakter vokal.
"Aransemen ketiga single Terlanjur Mencita pun dibedakan, walau struktur dan warna pop-nya terdengar sama," demikian pernyataan dari rilis teryulis Universal Musik Indonesi, Jumat ini.
Untuk Lyodra misalnya, aransemennya dibuat lebih harmonis dengan adanya penambahan suara-suara instrumen orkestra menjadikan lagu ini terisi secara pas dengan karakter vokalnya.
Baca Juga: Lyodra Nyanyikan Single Mengapa Kita #TerlanjurMencinta dengan Lebih Slow dan Dewasa
Sementara, di versi single yang dibawakan oleh Tiara, nuansa dari warna musik pop ballad lebih terdengar dengan adanya dominasi suara keyboard dan piano yang lebih sederhana, sendu dan menyejukkan.
Baca Juga: Tiara Andini Nyanyikan Single Maafkan Aku #TerlanjurMencinta dengan Rasa Sedih yang Ingin Diulang-ulang
Berbeda dalam single milik Ziva, Yovie mengedepankan suarasynthsetizerdi beberapapartlagunya sehingga menyesuaikan dengan karakter Ziva yang meliuk-liukkan nada.
Baca Juga: Ziva Magnolya Nyanyikan Single Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta dengan Meliuk-Liuk
Selain itu, meskipun judul utama single ketiga penyanyi cewek ini #TerlanjurMencinta, ada judul tambahan berbeda yang diberikan untuk masing-masing, untuk Lyodra single keduanya itu berjudul Mengapa Kita #TerlanjurMencinta.
Sementara single kedua juga untuk Tiara memiliki judul Maafkan Aku #TerlanjurMencinta.
Dan untuk Ziva, debut singlenya paska idol ini dijuduli Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta.
(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya