Lyodra Nyanyikan Single Mengapa Kita #TerlanjurMencinta dengan Lebih Slow dan Dewasa

Jumat, 26 Juni 2020 | 09:37
Instagram Lyodra official

Dibuat lebih mendayu, seri Terlanjur Mencinta versi Lyodra Ginting ini dibuat lebih slow namun menjadikan lagu ini terdengar lebih dewasa

HAI-Online.com- Tidak begitu sulit mengenal warna suara merdu Lyodra Ginting ketika mulai menyanyikan lagu Terlanjur Mencinta.

Pertama kali tantangan lagu ciptaan Yovie Widiyanto ini diberikan kepadanya di panggung Spektakuler 3 besar, Lyodra menjadi salah satu kontestan yang siap menaklukan lagu tersebut.
Terbukti, saat judulMengapa Kitadiberikan kepada Lyodra. Single ini punya komposisi yang pas ketika ia menyanyikannya secara utuh.
Baca Juga: Tiara Andini Nyanyikan Single Maafkan Aku #TerlanjurMencinta dengan Rasa Sedih yang Ingin Diulang-ulang
Dibuat lebih mendayu, seri Terlanjur Mencinta versi Lyodra Ginting menyuguhkan intonasi yang lebihslowdi awal.Terbukti durasi Lyodra menyanyikan lagu ini lebih panjang dari dua versi lainnya.
Perlahan tapi pasti, Lyodra membangun penghayatan lagu tersebut dengan dinamikanya sendiri.
Saat masuk kesong, suara Lyodra menjadikan lagu ini terdengar lebih dewasa. Rasanya seperti menyuarakan orang yang sudah menyadari bahwa ujung perjalanan cintanya itu bakalan menjadi luka.
Nah, emosi yang dibangun Lyodra di laguMengapa Kita, tak kurang seperti itu.
Dengan tambahanbacking vocalyang pas, lagu ini pun dibuatnya lebih ballad profesional.
Meski ada percikan kemarahan yang disuarakan Lyodra dengan membunyikan serak gemuruh ala Beyonce di kata "harus... menghindar..."
Baca Juga: Single Terlanjur Mencinta Siap Dirilis 26 Juni Besok, Dinyanyikan Tiga Versi Lyodra, Tiara dan Ziva
Tapi hal itu membangun perasaan sang juara Indonesian Idol season X untuk membawa nadadi single keduanya inimencapaipitchteratasnya.
Belom lagi, emosi lagu ini pun semakin diaduk-aduk jelang akhir dengan menyelipkan suara isakan seperti merasakan betul hancurnya perasaan, sampai akhirnya kegalauan sampai di ujungnya. Khas lagu-lagu ciptaan mas Yovie.
Pendengar pun dibuat merenung sejenak memikirikan masa lalu yang berat, tetapi kadang entah kenapa tetap saja ada yang mau mengulang lagi sedikit rasa sakit yang diberikan di lagu "Mengapa Kita" ini. Candu kah? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya